Menata Rumah Minimalis ala IKEA: Simpel, Cepat, dan Cantik

menata rumah minimalis ala ikea


MYBIGPROPERTY.COM - Menata rumah minimalis memang terlihat mudah ya? Tapi perlu trik khusus juga, agar selain lebih nyaman ditinggali, tapi juga lebih lebih cantik.

Dan, siapa sih yang tak kenal dengan IKEA, brand furniture paling mendunia ini? IKEA terkenal akan desain perabotannya yang minimalis dan kompak, sehingga cocok banget untuk ditempatkan di rumah bergaya minimalis.

Berikut ada sedikit tip menata rumah minimalis ala IKEA yang bisa Anda coba


1. Tentukan nuansa ruangan

Anda pengin tema warna apa untuk ruangan di dalam rumah minimalis Anda? Misalnya, sekarang yang sedang tren adalah tema monokromatik hitam dan putih, atau perpaduan Anda juga bisa mengombinasikan warna-warna pastel.

Kalau mau lebih aman, Anda bisa mengombinasikan beberapa warna netral sekaligus, seperti krem, putih tulang, dan abu-abu.


2. Kurangi pembatas dalam ruangan

Jika rumah atau ruangan dalam rumah Anda cukup sempit, maka hindari penggunaan sekat atau pembatas antara ruang.

Jika memang Anda perlu untuk memberi batas ruangan, Anda menggunakan karpet, yang dapat memberikan batasan 2 area secara halus dan tidak terkesan penuh.


3. Berikan sentuhan natural

Percantik dengan nuansa natural. So, jangan ragu-ragu untuk membawa masuk beberapa tanaman hias ke dalam rumah.

Anda bisa memilih artificial plant, atau tanaman sungguhan. Pilihlah tanaman yang mudah pemeliharaannya, seperti sukulen, misalnya.


4. Pencahayaan yang tepat

Interior ruangan terkesan hangat bisa terdapat pencahayaan yang dominan di dalam ruangan.

Tentunya akan baik sekali jika sudah ada jendela besar yang memasukkan cahaya alami siang secara optimal. Sedangkan untuk malam hari, pasanglah lampu berwarna temaram, misalnya dengan standing lamp atau lampu gantung.


Nah, itu dia sedikit tip menata rumah minimalis yang bisa Anda lakukan.
Semoga membantu.

No comments

Powered by Blogger.