Begini Cara Membersihkan Karpet yang Terkena Noda



MYBIGPROPERTY.COM - Karpet merupakan benda tambahan di dalam rumah, yang sebenarnya tidak sepenting sofa, tempat tidur, kursi, dan meja, namun jika ada bisa menjadi tambahan elemen interior yang indah dan membuat makin terasa nyaman.

Karpet biasanya dipasang di area ruang keluarga atau di kamar tidur. Dan, biasanya karpet ini menjadi favorit anak-anak sebagai tempat bermain. Makanya tak heran, jika karpet Anda pun sering terkena noda.

Membersihkan karpet mungkin akan sedikit merepotkan. Makanya bagi sebagian orang, membawa karpet ke laundry untuk dicuci bisa jadi merupakan solusi yang tepat.

Tapi, jika Anda ingin mencoba untuk membersihkan karpet sendiri, sebenarnya itu juga tak masalah. Bahkan cara membersihkan karpet sendiri ini cenderung simpel, dan tidak membutuhkan bahan yang terlalu banyak. Malahan mudah ditemukan di mana saja.

Yang pasti sih, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.
Mau tahu cara membersihkan karpet sendiri ala MyBigProperty?

Yuk, simak terus artikel ini sampai selesai ya.

Cara membersihkan karpet sendiri

Alat dan bahan:

1 sdt sabun cuci piring cair
1 sdm cuka putih
250 ml air hangat
1 sdt baking soda
Handuk daya serap tinggi
Sponge bersih

Cara membersihkan karpet

1. Kumpulkan semua bahan agar proses pembuatan DIY dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Masukkan sabun cuci piring, kemudian cuka ke dalam spray bottle, dan tambahkan air hangat. Aduk sebentar hingga tercampur. Setelah itu, dengan tutup botol yang berada di tangan, tambahkan baking soda, lalu segera tutup botol.

Selain memiliki fungsi pembersih karpet yang baik, cuka dan baking soda akan menghasilkan reaksi yang seru saat dicampurkan. Cuka bersifat asam, sementara baking soda bersifat basa.

Jadi saat kedua bahan tersebut dicampurkan, maka akan muncul gelembung karbon dioksida yang sangat ampuh digunakan sebagai bahan pembersih karpet.

2. Vakum atau bersihkan area kotor karpet yang hendak dibersihkan, kemudian lap dengan sisi kasar sponge.

3. Semprot bagian karpet yang kotor hingga terbasahi dengan cukup baik.

Kemudian sikat perlahan dengan sponge, kemudian tekan-tekankan handuk kering ke atasnya. Mama akan melihat hasil kerja dari DIY ini dengan segera.

4. Lanjutkan langkah ketiga tersebut hingga noda di karpet benar-benar hilang.

5. Simpan sisa bahan pembersih karpet yang sudah kita buat tersebut untuk digunakan lagi di kemudian hari. Jangan lupa tempelkan nama di botolnya ya agar tidak tertukar dengan produk lain.


Nah, sudah bersih kan, sekarang?
Mudah bukan, cara membersihkan karpet ini?

Bisa Anda lakukan sendiri, dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan juga.

Selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.