3 Langkah Menata Ruang Tamu Minimalis yang Sempit Agar Tetap Nyaman

3 Langkah Menata Ruang Tamu Minimalis yang Sempit Agar Tetap Nyaman


MYBIGPROPERTY.COM - Apa pun yang ingin kita tampilkan di ruang tamu, dan seperti apa pun kepribadian kita, tetaplah harus bisa menjamin para tamu yang datang nyaman. Bagaimana dengan ruang tamu minimalis yang sempit? Bisakah dibuat nyaman?

Tentu bisa. Ikuti beberapa tip ala MyBigProperty berikut.

Tip Menata Ruang Tamu Minimalis yang Sempit dalam 3 Langkah


1. Pemilihan furniture yang tepat

Memilih furniture--meja dan kursi--untuk ruang tamu minimalis yang berukuran kecil barangkali akan sedikit tricky.

Namun, Anda selalu bisa memilih furniture yang berdesain compact, artinya satu sama lain bersinergi dengan ukuran dan fungsi yang pas.

Singkirkan keinginan untuk memasukkan sofa ke dalam ruang tamu minimalis yang sempit, dan semua barang yang makan tempat. Pilihlah yang ramping, dan syukur-syukur multifungsi. Misalnya, kursi sudut yang nyaman, dengan kotak untuk menyimpan taplak dan sebagainya yang built-in di bawahnya.


2. Pemilihan warna

Anda pasti sudah tahu kan, bahwa warna ruangan itu bisa sangat memengaruhi mood orang yang berada di dalamnya?

Jika Anda memilih warna cenderung gelap sebagai dominasi warna interior di ruang tamu minimalis yang sempit, maka akan besar kemungkinan ruangan tersebut akan semakin terasa mengimpit. Anda akan juga memerlukan sumber cahaya lebih ekstra agar ruangan menjadi lebih terang, lantaran warna gelap cenderung menyerap cahaya.

Namun, jika Anda memilih warna dominasi interior yang netral, pastel, atau yang cerah, ruang tamu Anda akan lebih terasa lega. Sumber cahaya pun bisa diminimalisasi, lantaran warna putih--misalnya--bisa memantulkan cahaya buatan.


3. Dekorasi rumah

Dekorasi yang apik akan membuat tampilan ruang tamu minimalis Anda yang berukuran kecil akan semakin cantik. Tentunya, hal ini juga akan menambah nyaman tamu-tamu yang datang ke rumah Anda.

Anda dapat memasang lukisan di dinding, atau menata pernak-pernik dengan metode vignette di atas meja tamu, untuk memeriahkan suasana ruang tamu minimalis yang sempit.


Nah, cukup 3 langkah mudah saja kan, untuk bisa menata ruang tamu minimalis yang sempit menjadi lebih nyaman, terutama bagi tamu-tamu Anda?
Selamat mencoba ya!

No comments

Powered by Blogger.