Tren Desain Interior untuk Tahun 2019

Tren desain interior untuk tahun 2019


MYBIGPROPERTY.COM - Tak terasa tahun 2018 sudah semakin mendekati ujungnya ya? Biasanya, tahun berganti, tren dunia pun juga bergeser. Begitu juga dengan tren desain interior.

Jika di tahun 2018 ini didominasi oleh dua garis tren besar--minimalis dan shabby chic--lalu bagaimana dengan tahun 2019 mendatang?

Berikut hasil penerawangan tim MyBigProperty mengenai tren desain interior tahun 2019


1. Dapur

Tren gaya hidup sehat memang sedang ngehits sekarang ya? Banyak orang semakin peduli akan sumber, persiapan, dan keberlanjutan bahan makanan yang mereka konsumsi.

Tren gaya hidup sehat ini akhirnya juga memengaruhi desain interior dapur di tahun 2019 mendatang. Gaya interior dapur sehat akan semakin diminati. Misalnya, kita akan lebih memilih bahan-bahan yang bisa didaur ulang, kita juga mulai memikirkan pembuangan sampah rumah tangga yang bisa diolah kembali menjadi kompos dari dapur, dan seterusnya.

Selain mulai memikirkan mengenai gaya hidup sehat, nampaknya dapur minimalis--dengan lebih sedikit perabotan dan perkakas--masih akan diminati. Warna-warna natural akan lebih dalam masuk ke dalam dapur. Atau, alternatif lain adalah penggunaan warna pastel--dengan kecenderungan ke arah shabby chic.


2. Kamar Mandi

Kamar mandi kekinian juga sudah berkembang fungsinya. Tak lagi sekadar menjadi tempat untuk membersihkan diri, tetapi sudah berfungsi pula menjadi tempat untuk relaksasi pribadi.

Kamar mandi menjadi tempat pelarian dari tekanan hidup sehari-hari. Privasi, waktu luang, dan ketenangan adalah kemewahan baru yang berharga bagi para millenial.

Karena itu, keinginan untuk menciptakan lingkungan yang menenangkan di kamar mandi menjadi lebih kuat pada tahun 2019. Menariknya, gaya yang muncul mengambil banyak elemen dari elemen ruang keluarga, yang memasukkan perabotan berikut ke dalam kamar mandi:

  • Kursi kecil dengan pelapis kain yang lembut.
  • Fitur pencahayaan yang personal, dengan kontrol dimmer.
  • Aksesori lembut, seperti bantal.

Semua elemen ini membuat kamar mandi menjadi tempat yang sangat nyaman untuk me time, dan recharging.


3. Tren Warna Interior

Tren desain interior 2019 cenderung akan didominasi oleh dua kelompok palet warna, yaitu yang bersifat eksperimental dan berani, sementara yang lain jauh lebih halus dan tenang.

Palet warna pastel lembut dan netral yang menenangkan akan diwakili oleh warna cotton yang hangat dan emas yang agak pucat.

Sedangkan masuk pula tren warna abu-abu kabut, perunggu, dan biru stonewashed. Warna-warna ini menciptakan rasa keheningan dan ketenangan yang memuaskan.

Warna yang berani dan eksperimental akan diwakili oleh nuansa peach, yang mungkin akan dipadu dengan warna mint yang renyah, hijau daun, cokelat, nuansa terakota, dan biru Klein.


4. Pengaruh Desain

Tren desain interior yang akan dominan di tahun 2019 adalah gaya-gaya eksperimental yang kreatif dan lebih spontan dari tahun 2018.

Per ruangan dalam rumah akan semakin ekspresif; multicultural, multicolored, multilayered, dan mendorong ruang multiguna dalam arah yang lebih ekstrem. Setiap ruangan akan semakin membaur, sehingga kadang menjadi ruangan multifungsi, menyesuaikan kebutuhan penghuni rumah.

Warna-warna interiornya akan lebih cerah dengan kombinasi yang berani, bahan-bahannya inovatif--beberapa bahkan sudah recyclable--dengan bentuk yang lebih fleksibel, dan polanya dinamis.



Demikianlah, prediksi MyBigProperty terhadap perkembangan tren desain interior di tahun 2019. Semoga bisa menjadi referensi Anda yang berniat menata ulang rumah Anda supaya semakin cantik dan nyaman ditinggali.

No comments

Powered by Blogger.