11 Cara Murah Meriah untuk Mentransformasi Kamar Tidur




MYBIGPROPERTY.COM - Anda sedang bosan berada di kamar tidur? Mungkinkah ada yang salah dengannya, atau justru tidak ada yang salah sama sekali? Bingung, ya?

Nah, kalau sudah sampai bingung begitu, berarti sudah saatnya Andas melakukan sesuatu dengan kamar tidur Anda.

Jangan khawatir, tidak perlu ada perombakan total yang akan berbiaya besar, melainkan perubahan sederhana yang low-budget saja. Bisakah? Tentunya!


Yuk, simak 11 cara murah meriah untuk mentransformasi kamar tidur berikut ini!


1. Bermain dengan cat


Ambil satu sisi dinding dan berkreasilah dengan cat di sana menggunakan kuas besar. Gunakan warna kontras seperti merah cabai atau ungu terong, lalu pulaskan secara horisontal.

Aplikasikan catnya hanya di ¾ dinding saja, tidak usah terlalu rapi agar goresan-goresannya menjadi karya seni tersendiri. Setelah kering, warna itu akan menjadi background indah dari frame-frame foto dan lukisan kesukaan.



2. Tambahkan wallpaper


Jika tidak senang mengecat, Anda s bisa menggantinya dengan wallpaper. Fokuskan pada satu sisi dinding saja, misalnya yang berhadapan dengan tempat tidur.

Untuk wallpaper, aplikasikan pada satu dinding penuh, atau dari ujung atas ke ujung bawah, juga samping kiri dan kanan.



3. Manfaatkan spons

Beli beberapa spons cuci piring, lalu buat pola di atasnya dan gunting mengikuti pola. Bisa pola apa saja, seperti daun mapple, bunga tulip, bintang laut dan sebagainya.

Buat garis di dinding menggunakan pensil sebagai batasan. Celupkan spons ke dalam cat, lalu tempelkan di dinding secara horisontal, di dalam batasan yang telah digariskan.



4. Pasang karpet

Alihkan perhatian ke lantai. Jika nampak kosong, Anda bisa membeli karpet ukuran sedang untuk di taruh di kamar untuk menambah aksen.

Atau, tukar karpet yang ada dengan karpet di kamar sebelah lalu voila, sebuah transformasi terjadi!


5. Perhatikan kepala tempat tidur

Kepala tempat tidur atau headboard biasanya berwarna polos saja. Anda bisa meletakkan kain apa pun yang bercorak untuk menambahkan keramaian ruangan.

Kain sarung motif abstrak atau kain ulos ala Sumatera Utara bisa menjadi pilihan.


6. Kain di tempat lain

Berbagai jenis kain bermotif juga dapat diaplikasikan di tempat lain selain pada headboard.

Rentangkan secara vertikal sebuah kain ulos, lalu pasang di balik pintu kamar. Atau pasang secara horisontal di belakang meja televisi.


7. Frame besar

Kalau sudah ada berbagai frame foto dengan bermacam ukuran, Anda bisa menaruhnya di tempat lain untuk sementara waktu.

Sebagai ganti, gantungkan sebuah frame besar yang bisa memuat banyak foto ukuran 4R. Tempel secara asimetris semua foto kesukaan di sana, tambahkan beberapa aksesori seperti bunga kering atau stiker agar lebih ramai.


8. Ganti lampu

Untuk memberi kesan berbeda pada lampu tidur, belilah pigura foto ukuran sedang dan seuntai lampu-lampu mungil seperti yang biasa diletakkan di pohon Natal.

Gulung untaian lampu pas di tengah pigura, dan gantung di pojok ruangan agar malam hari di kamar jadi bertransformasi.


9. Cermin

Sebuah cermin akan membuat suasana lebih hidup. Pasang sebuah cermin besar pada pintu lemari, atau letakkan secara horisontal pada satu bagian dinding.

Perhatikan tempatnya, jangan sampai berhadapan dengan tempat tidur.


10. Tanaman

Satu pot tanaman besar akan menambah kesegaran ruangan. Kalau kamarnya tidak terlalu luas, koleksi pot-pot mungil dengan tanaman sukulen akan juga menyenangkan.


11. Kertas kado

Beli beberapa lembar kertas kado dengan motif kesukaan. Keluarkan laci-laci dan tempel kertas kadonya di bagian samping kiri dan kanan, sehingga bila dibuka akan ada aksen yang unik.

Tempelkan juga di kusen-kusen jendela bagian dalam, agar kamar nampak berbeda.


Bagaimana, asyik kan? Ayo rekomendasikan 11 cara murah meriah untuk mentransformasi kamar tidur ini ke teman-teman Anda juga!


No comments

Powered by Blogger.