Datangkan Energi Positif ke dalam Rumah dengan 7 Elemen Interior Ini!



Tahukah Andas, bahwa kita semua itu berada dalam lautan energi yang tak terbatas luasnya? 

Manusia di alam raya ini bak ikan mungil yang berenang-renang di samudera, yang tidak mengetahui bahwa ada air yang berlimpah ruah di sekelilingnya. Yup, disadari atau tidak, kita berenang di dalam wadah energi yang tak berhingga. 

Oleh karena itu, maka segala apa yang kita lakukan itu pasti memberi dampak pada sekitarnya.

Coba Anda pejamkan mata dan bayangkan ini: Anda adalah sebongkah kecil es di kutub utara sana, yang tetiba berguncang karena dinaiki seekor penguin. Apa yang terjadi dengan air laut di sekelilingnya? Tentu bergelombang, bukan? Gelombang yang merambat lalu mengenai bongkahan-bongkahan es lainnya di sana. Semakin besar guncangannya, semakin jauh rambatan dan dampaknya pada sekitar.

Jadi sembari berenang dalam samudera energi, kita juga saling memancarkan gelombang energi ke semesta. Karena itulah mengapa ada energi positif dan ada energi negatif –karena ada gelombang yang baik dan kurang baik. 

Di mana pun dan kapan pun, kita memancarkan gelombang, termasuk di rumah. Dan, tidak hanya manusia saja loh, yang mampu melakukan itu. Benda-benda terutama yang diambil dari alam pun memancarkan energinya sendiri. 

Benda apa saja ya?

Nah, kalau rasanya di rumah itu kurang bersemangat, sering kesal bahkan mudah sakit, yuk, bawa 7 hal ini untuk mendatangkan energi positif ke rumah!


1. Kristal dan bebatuan alam lain

Kristal dan bebatuan alam lain tersimpan dalam perut bumi, oleh karenanya ia mengandung energi positif yang sangat kuat. 

Stilovers bisa menaruh berbagai jenis bebatuan, misalnya Opal atau Ametis, di atas meja dan membiarkannya memancarkan kepositifan. Berbagai jenis dekorasi Kristal seperti lampu, pajangan, atau wadah dan gelas juga mampu membuat ruang lebih segar dan cerah.


2. Cermin

Letakkan cermin di ruang makan, karena konon rezekinya (disimbolkan dengan makanan dan minuman yang terhidang di meja makan) akan berlipat ganda.


3. Tanaman

Tanaman di dalam ruangan jelas memberi banyak manfaat. Selain pertukaran oksigen atau sirkulasi udara yang lebih baik, tanaman pun menyegarkan mata sehingga pikiran ikut tenang saat memandangnya. 

Kalau kurang bisa merawat tanaman, Anda bisa memilih jenis tanaman yang sederhana dan mendatangkan “hoki”, seperti bambu Jepang, atau sekadar memajang bunga segar di dalam vas. 

Mereka sudah ikut membawa energi positif masuk ke dalam rumah.


4. Air

Air disebut-sebut sebagai elemen bumi yang membawa keberlimpahan. Oleh sebab itu, usahakan agar closet selalu tertutup, begitu pula dengan pintu kamar mandi agar air tidak mudah pergi. 

Anda bisa menambahkan elemen ini dengan memelihara ikan di akuarium, apalagi ikan sendiri adalah makhluk hidup yang menyenangkan untuk dilihat dan membawa energi baik. Tapi jika terlalu repot, bisa diganti dengan membeli kolam air mancur kecil untuk ditaruh di halaman rumah.


5. Lilin Putih

Yup, segala sesuatu yang cerah konon lebih membawa keberkahan ketimbang yang gelap. Jadi berikanlah dinding rumah sentuhan cat berwarna terang seperti putih, krem, oranye muda dan sebagainya. 

Selain membuat ruangan terkesan lebih luas, warna-warna terang itu membuat lebih bersemangat. Jangan lupa untuk menyalakan lilin aromaterapi warna putih untuk membantu ketenangan, sekaligus juga membawa keberkahan.


6. Pintu Merah

Kalau ruangan di dalam rumah sebaiknya berwarna cerah dan netral, maka pintu depan rumah sebaiknya berwarna merah. Terutama bagi warga Tionghoa, warna merah itu adalah perlambang kemakmuran dan kesehatan. 

Memang jarang sih, ada yang mengecat pintu depannya dengan warna merah, tapi kalau Anda melakukannya, maka semoga kemakmuran menanti ya. 

Lagi pula, para tamu tidak akan salah alamat kalau sudah diberitahu, “Rumah saya yang pintunya merah.”


7. Benda-benda Lain

Berbagai hiasan rumah tertentu yang dipercaya dapat memanggil keberuntungan bisa juga dibawa masuk ke rumah. Kaki kelinci, misalnya, atau mata kucing. Biasanya Anda bisa melihat keduanya sebagai gantungan kunci, jadi bolehlah digantungkan di setiap pintu rumah. 

Selain itu ada tapal kuda, atau hiasan makrame berbentuk dream catcher, juga berbagai dekorasi berbentu semanggi berdaun empat yang diyakini membawa hoki. Mereka datang dalam berbagai bentuk, seperti pajangan meja, lampu, juga lukisan.


Nah, Anda suka yang mana, nih? Yuk, mulai hunting benda-benda yang bisa mendatangkan energi positif ke rumah Anda!

No comments

Powered by Blogger.