7 Dekorasi Rumah yang Bisa Ditambahkan untuk Desain Rumah yang Penuh Keberuntungan



MYBIGPROPERTY.COM - Siapa sih yang tak ingin hidupnya penuh dengan keberuntungan? Kita bisa lo, memilih dekorasi rumah yang bisa mendatangkan keberuntungan di rumah kita.

Percayakah Anda akan hal-hal seperti ini?

Ya, orang-orang Tiongkok kuno memercayai saat hidup dan lingkungan mencapai keseimbangan, maka kebahagiaan manusia pun dengan mudah akan tercapai.

Oleh karenanya, banyak aspek hidup manusia menjadi perhitungan untuk mencapai keseimbangan ini, termasuk dalam hal desain rumah.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, bahwa rumah merupakan inti utama Feng Shui, karena dipercaya bahwa hal-hal seperti arah mata angin, bentuk ruang, juga arus angin, akan bisa memengaruhi kinerja dari sang penghuni.

Sama halnya seperti setiap manusia yang unik, penerapan Feng Shui dalam desain rumah pun berbeda antara satu dengan yang lainnya. Tak bisa disamakan.

Memang ini soal percaya atau tidak, namun beberapa hal yang diatur dalam Feng Shui, secara logika nyatanya memang bisa menimbulkan rasa nyaman dan hangat bagi penghuni rumah, juga bisa mendatangkan keberuntungan.

Ya, memang. Soal nasib dan keberuntungan adalah hak prerogatif Dia Yang Di Atas.

Tapi, toh kita boleh berusaha kan? Terutama dengan hal-hal yang memang baik adanya, tak ada salahnya juga untuk kita coba. Siapa tahu dengan menerapkan Feng Shui berikut ini, energi positif bisa betah berdiam di rumah kita.

Lalu, dekorasi rumah apa saja yang bisa ditambahkan dalam desain interior rumah kita, sehingga bisa membuat energi positif ini betah tinggal? Kita lihat yuk.


7 Dekorasi rumah yang bisa ditambahkan untuk rumah yang penuh keberuntungan


1. Windchime atau lonceng angin

Dekorasi rumah satu ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah Feng Shui karena mempunyai fungsi memecahkan energi negatif dari energi bunyi yang dihasilkan saat ia tertiup angin.

Pasang windchime dipasang di setiap kusen pintu yang bisa berbunyi, jika tersentuh atau tertiup angin.


2. Bunga-bunga segar atau tanaman

Bunga segar atau tanaman dalam vas menjadi simbol pertumbuhan dan perkembangan dalam segala hal. Bisa berarti pertumbuhan karier, keuangan, kesehatan atau emosional.

Posisikan vas-vas yang berisi tanaman ataupun bunga segar di ruang yang sering digunakan untuk beraktivitas, seperti di ruang keluarga atau di ruang makan.

Lebih khusus lagi, Anda juga bisa memilih pohon jeruk yang melambangkan emas, simbol pembawa kemakmuran untuk ditempatkan di salah satu sudut halaman.


3. Bambu keberuntungan

Tanaman ini konon benar-benar merupakan tanaman pembawa keberuntungan. Pertumbuhan setiap ruas bambu dianggap sebagai simbol perkembangan keberuntungan dalam kehidupan di rumah tempatnya tumbuh.

Jadi, cobalah untuk menanam seikat bambu keberuntungan ini dalam beberapa pot kecil, lalu taruh di dalam beberapa ruangan yang paling aktif digunakan.

Niscaya, Anda pasti jadi semangat saat melihat tanaman ini tumbuh kian besar.


4. Cermin

Cermin merupakan salah satu barang dekorasi rumah dapat digunakan untuk mengatasi energi negatif, lantaran pantulan yang dihasilkannya bisa memecahkan energi tersebut.

Selain itu, cermin juga dapat digunakan untuk mengaktifkan energi positif. Misalnya, untuk mengaktifkan kemakmuran, maka letakkan cermin di sektor kemakmuran. Untuk mengaktifkan karier, letakkan di sektor karier--di ruang kerja, misalnya. Untuk menggandakan rezeki, maka Anda dapat memasang cermin di ruang makan.


5. Lukisan

Dekorasi rumah yang bisa ditambahkan dalam rumah Anda adalah lukisan. Lukisan tak sembarang lukisan ya.

Beberapa pilihan lukisan yang dapat memperbaiki energi negatif adalah lukisan gunung (simbol kestabilan) yang baik diposisikan di bagian belakang kursi tempat beraktivitas, seperti di ruang kerja atau ruang keluarga. Namun harap diingat, lukisan gunung jangan ditempatkan di kamar tidur.

Boleh juga memilih lukisan bunga atau tanaman yang merupakan simbol pertumbuhan dan perkembangan dalam keluarga. Atau bisa juga lukisan ikan, simbol kemakmuran dan hoki. Keduanya bisa ditempatkan di ruang keluarga.

Lukisan panen padi merupakan simbol kemakmuran dan perkembangan, akan sangat baik untuk dipasang di ruang kerja.

Jika Mama mempunyai lukisan laut atau air terjun yang merupakan simbol kelancaran atau tidak terhalangnya kehidupan, maka bisa dipasang di depan kursi yang sering digunakan untuk duduk di ruang keluarga.


6. Air mancur

Untuk di halaman, Anda bisa menambahkan air mancur. Air dipercaya bisa meningkatkan kesehatan karena dapat menyerap ion negatif, memberikan kelembapan, dan juga ketenangan lewat suara gemericiknya.

Tempatkan air mancur mengarah ke rumah, yang menyatakan simbol Tiongkok kuno untuk mendatangkan kemakmuran dan hoki.

Jika Anda ingin membuat air mancur di halaman depan rumah, maka arahkanlah aliran airnya menuju pintu utama. Anda juga bisa menempatkan air mancur di bagian pojok kiri halaman belakang yang merupakan sektor kemakmuran.

Sedangkan jika Anda ingin meletakkan air mancur di dalam rumah, maka sebaiknya letakkanlah di dekat pintu masuk ke dalam rumah dengan aliran menuju pintu utama.

Tapi ingat ya, sangat tidak disarankan untuk menambahkan air mancur di tengah rumah.


7. Akuarium

Memelihara ikan yang berenang ke sana kemari dalam akuarium dipercaya bisa meningkatkan energi positif dalam kehidupan di rumah Anda.

Dalam kepercayaan Tiongkok kuno diyakini bahwa kalau kita memelihara 8 ekor ikan emas dan satu ekor ikan hitam, maka akan bisa mendatangkan kemakmuran. Karena komposisi tersebut merupakan komposisi simbol tanda keberuntungan.

Jika ada ikan yang mati segeralah ganti agar jumlahnya kembali utuh. Ikan yang mati artinya ada penyerapan kekayaan.



Nah, mau percaya atau tidak, tentunya itu kembali pada diri Anda. Namun tak ada salahnya, kita mengusahakan hal-hal yang bisa menambah kenyamanan keluarga saat sedang melakukan aktivitas di dalam rumah kan?

Selamat menambahkan dekorasi rumah yang sesuai, dan semoga bermanfaat ya.

No comments

Powered by Blogger.