5 Ide Desain Taman untuk Halaman Belakang



MYBIGPROPERTY.COM - Yuk, desain taman halaman belakang Anda supaya rumah semakin nyaman dihuni.

Sadarkah Anda, bahwa rumah zaman now ini lebih sering berdesain minimalis? Tampilan rumah dengan gaya ini memang menjamur selama beberapa tahun belakangan ini. Ada beberapa alasan mengapa desain ini lebih digemari dan banyak permintaannya. Misalnya karena lebih terlihat bersih dan simpel.

Dengan kesederhanaannya, rumah minimalis akan dengan sendirinya lebih mudah perawatannya. Tidak banyak detail yang dibuat layaknya rumah bergaya klasik, sehingga perlu sering-sering dibersihkan setiap lekukannya.

Rumah minimalis juga lebih eye friendly, cocok untuk 'mata-mata lelah' orang zaman now yang banyak berinteraksi dengan layar monitor. Selain itu, ruangan-ruangannya di dalamnya juga lebih lega dan terasa lapang, karena biasanya minim sekat.

Tidak hanya sekadar keren tampilannya, namun gaya arsitektur itu memang cocok untuk lahannya. Seiring dengan pesatnya angka pertumbuhan penduduk, para developer juga semakin mengembangkan sayapnya membangun perumahan. Konsekuensinya hanyalah bahwa setiap rumah hanya memiliki lahan sedikit.

Jadi, ya gaya minimalislah yang paling pas untuk perumahan masa kini.

Tapi, dengan lahan secukupnya itu, Anda tetap bisa kok membuat desain taman di halaman belakang yang bagus.


5 ide desain taman untuk halaman belakang


1. Tangga yang sejuk

Tampilan depan rumah boleh saja minimalis dengan kotak-kotak yang edgy, tapi di belakang, bagaimana kalau kita buat desain taman yang seperti cottage ala Inggris?

Dengan tangga keluar yang penuh dengan tanaman pastinya akan menambah kesan natural dan homey. Beberapa pot sudah berbunga dan tanaman lain rimbun dengan hanya daunnya.

Segar dipandang, bukan?


2. Furniture yang tahan segala cuaca

Tambahkan sepasang meja-kursi taman berbahan besi tempa, plastik, atau kayu yang tahan terhadap perubahan cuaca. Meja dan kursi-kursi itu akan menemani siang yang panas Anda bersama keluarga, sambil minum limun dingin dan camilan.

Wah, benar-benar waktu yang berkualitas bersama keluarga ya?


3. Gazebo

Desain taman untuk halaman belakang itu akan lengkap dengan gazebo. Tidak perlu yang besar dengan kayu-kayu yang terukir mengilat kok. Cukup membangunnya dengan beberapa balok yang membentuk tempat duduk-duduk mungil saja.

Hiasi dengan kain menjuntai, agar semakin terasa suasana kesejukannya saat angin menerbangkannya. Juga beberapa bantal, agar semakin nyaman menghabiskan waktu di dalamnya.


4. Veritical garden

Dengan halaman belakang yang tidak luas dan model rumah yang minimalis, Anda tetap bisa punya halaman belakang yang hijau dengan konsep desain taman vertikal ini.

Tanaman yang disusun ke atas ini sedang trend, dan sangat cocok untuk diaplikasikan di perumahan zaman sekarang. Simpel. terlihat manis dan rapi, serta low budget juga!


5. Paving Block

Kombinasikan desain taman di halaman belakang dengan rumput dan paving block agar terlihat lebih variatif dan modern.

Anda bisa membeli paving yang baru dan seukuran untuk tampilan yang lebih rapi, atau, mengumpulkan beberapa pecahan paving yang dibuat mozaik untuk tampilan etnik.


Jadi, sudah siap dengan desain taman di halaman belakang yang natural dan menyejukkan, sebagai penyeimbang rumah berdesain minimalis Anda?

No comments

Powered by Blogger.