Memasukkan Unsur Tanaman Hias ke dalam Apartemen



MYBIGPROPERTY.COM - Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil jika ada tanaman hijau di dalam ruangan tempat tinggal kita, termasuk di dalam apartemen. 

Selain membuat kualitas udara tempat tinggal kita lebih nyaman, tanaman hias dalam apartemen juga dapat memperbaiki kualitas hidup kita. 

Nah, masalahnya, kalau kita tinggal di apartemen memang akan butuh sedikit trik agar bisa memasukkan unsur tanaman ini ke interior. Karena, pastinya, situasi dan kondisinya berbeda dengan rumah tinggal biasa.

Nah, buat Anda yang tak mempunyai tempat untuk menempatkan tanaman hias dalam ruangan apartemen, nggak perlu bingung dan khawatir. Ikuti trik berikut sampai selesai ya.


6 Cara memasukkan unsur tanaman hias ke dalam apartemen


1. Manfaatkan dinding

Ingat, ruangan tempat tinggal Anda terdiri atas lantai, plafon, dan dinding. Dan, Anda boleh memanfaatkan semuanya.

Untuk membuat apartemen anda lebih hijau lagi dengan banyaknya tanaman yang ada, Anda bisa gunakan tanaman hias dengan menempatkannya di tembok dinding apartemen. Pasang ambalan pada dinding, dan letakkan tanaman hias dalam pot di atas ambalan tersebut.


2. Pilih tanaman herbal

Tentunya Anda bisa memilih jenis-jenis tanaman hias yang mudah perawatannya dan punya daya tahan yang baik untuk diletakkan dalam ruangan.

Jika Anda menyukai tanaman herbal atau tumbuhan aromaterapi, Anda bisa tambahkan beberapa di antaranya di dalam ruang apartemen. Ada beberapa tanaman herbal yang bagus banget untuk ditanam sendiri. Misalnya seperti aloe vera, atau lavendel.


3. Gunakan Pot Gantung

Ketika Anda hanya mempunyai lahan yang sedikit untuk ditanami oleh tanaman, maka cara menggunakan pot gantung bisa jadi pilihan.

Anda bisa membuat tali untuk menggantung, pastikan pakai bahan yang kuat ya. Lalu pilih pot yang berbahan ringan. Atau, kalaupun memakai pot berbahan tanah liat, Anda pakai yang ukuran kecil saja. 

Lalu biarkan pot menggantung di depan jendela apartemen agar mempercantik pemandangan.

4. Beli aksesori rumah untuk tanaman hias

Misalnya, seperti box planter ataupun standing planter. 

Anda tak harus membeli juga sih. Bahkan Anda bisa memanfaatkan apa saja yang ada untuk dijadikan sebagai penyangga atau tempat tanaman hias dalam ruangan ini. 


5. Masukkan ke kamar mandi

Anda tak hanya bisa memasukkan tanaman ke dalam kamar apartemen saja lo, Anda juga bisa memasukkan unsur tanaman hias ke dalam kamar mandi.

Kamar mandi juga butuh tanaman hijau supaya suasana menjadi lebih segar.


Nah, selamat menghias ruang apartemen Anda dengan tanaman hias ya!

No comments

Powered by Blogger.