Tip Mempercantik Sudut Ruang di Rumah



MYBIGPROPERTY.COM - Bingung menempatkan perabot di sudut ruang di rumah? Berikut ada beberapa ide dan tip unruk mempercantik sudut ruang di rumah Anda.


1. Artwork atau barang seni

Benda-benda seni bisa memberikan nuansa unik di sudut ruang di rumah Anda.

Jika bentuknya terlalu kecil, Anda bisa menaruhnya di balok kayu sebagai alas yang dapat memberikan kesan tinggi dan terlihat secara visual.

Artwork ini juga bisa berfungsi sebagai focal point pada ruangan di rumah Anda. Jumlahnya tak harus satu buah, namun dapat dikomposisikan tinggi rendahnya supaya lebih atraktif.

Jika masih terlihat kosong, Anda dapat juga menggantungkan beberapa pigura dengan tema yang sama.


2. Rak cantik

Rak sudut bisa berupa ambalan sudut yang dapat berfungsi sebagai tempat display koleksi aksesori mungil, seperti foto-foto keluarga, keramik, ataupun clay yang sekarang sedang ngehits.

Tentu saja, aksesori yang diletakkan pada rak sudut ini jangan yang memiliki berat terlalu besar ya.


3. Cermin

Cermin unik dengan tinggi kurang lebih 150 cm, dengan bentuk yang serasi bergaya simpel akan cocok diletakkan di sudut ruang, terutama untuk rumah-rumah berukuran mungil, yang membutuhkan penataan rumah yang kompak.

Cermin yang berdiri sendiri ini juga memiliki fungsi untuk memberikan kesan luas untuk ruangan.


4. Lemari TV

Teknologi masa kini memungkinkan kita untuk meletakkan televisi berlayar datar pada daerah sudut, bahkan digantung di dinding.

Lemari pipih sekaligus dapat berfungsi sebagai penyimpan koleksi CD ataupun DVD bisa jadi merupakan alternatif untuk mengisi sudut ruang di rumah Anda. Yang terpenting, ukur dulu televisi yang Anda miliki dan cocokkan besarannya pada sudut kosong tersebut.


5. Tanaman hias

Untuk tanaman hias, pilih yang cocok untuk kondisi dalam ruangan. Pilihlah yang berdaging daun agak tebal dan memiliki lapisan lilin.

Jika tanaman hias yang Anda pilih punya ketinggian kurang lebih 100 cm dengan potnya, maka Anda tak akan perlu menaruhnya di alas lagi. Tapi jika tanamannya berukuran kecil, maka sebaiknya Anda pergunakan alas yang sesuai. Misalnya dengan balok kayu ataupun meja kecil yang serasi.


Nah, semoga kini rumah Anda semakin cantik dan nyaman dihuni ya.

No comments

Powered by Blogger.