Tip Menata Kamar Tidur Agar Anda Bangun dalam Keadaan Refresh Maksimal

Tip Menata Kamar Tidur Agar Anda Bangun dalam Keadaan Refresh Maksimal


MYBIGPROPERTY.COM - Kamar tidur bagi sebagian besar orang adalah tempat yang paling pribadi, lantaran cerita hidup Anda pasti dimulai dan diakhiri di kamar tidur. Karenanya, agar ruangan ini selalu cukup untuk menampung cerita-cerita itu, yuk, kita coba untuk menata kamar tidur supaya lebih nyaman lagi.


Berikut adalah 5 tip menata kamar tidur agar bisa membuat Anda lebih nyaman dan merasa refresh


Warna Dinding

Sebagian ada yang memilih warna gelap demi istirahat yang lelap, seperti hitam, ungu tua, atau marun.

Sebagian  yang lain ingin warna membumi, dengan alasan kesejukan, seperti hijau daun yang lembut, atau krem. Ada juga yang suka warna-warna yang mendukung keromantisan, seperti pink atau keunguan.

Tapi, menurut Michelle Nussbaumer--interior designer dari Elle Decor, "Kamar tidur Anda adalah tempat yang paling pribadi. Jadi, warnailah kamar sesuai dengan keinginan Anda. Warna apa pun, bahkan merah sekalipun."


Tempat Tidur

Tempat tidur menjadi yang utama. Ya, namanya juga di kamar tidur. Jadi, berinvestasilah pada kasur berkualitas baik yang bisa menopang tulang punggung dengan nyaman.

Menurut Gillian Lazanik desainer interior di situs Houzz, memilih sebuah headboard ini juga penting, lantaran pemilihan desain tempat tidur ini juga merupakan bentuk pengekspresian diri.

Jadi, sebuah headboard polos beludru, atau kayu dengan ambalan tempat menaruh buku, akan sangat mencerminkan kepribadian Anda. Dan, percaya atau tidak, sesuatu yang sesuai dengan kepribadian akan membuat Anda lebih nyaman.


Pencahayaan

Menurut dr. Ero Ari Angga di situs Alodokter, salah satu hormon penting yang dihasilkan hanya saat tidur adalah hormon pertumbuhan.

"Terutama pada saat remaja, hormon ini sangat berperan dalam pertumbuhan, membangun masa otot, dan memperbaiki jaringan yang rusak."

Lalu bagaimana dengan Anda yang sudah tak remaja lagi? Tetap saja membutuhkan hormon ini, demi keseharian yang tetap fit. Jadi, kenyamanan tidur menjadi hal penting dan harus diperhatikan.

Cobalah tidur sesuai jadwal yang baik, dan jangan begadang. Hormon ini terbentuk dengan lebih sempurna saat keadaan gelap, dengan demikian, pencahayaan di kamar tidur sangat penting untuk kualitas istirahat.

Taruhlah 2 buah lampu meja untuk sisi-sisi tempat tidur, yang cahayanya bisa diatur sesuai kebutuhan. Atau, gunakan lampu bercahaya hangat di sudut-sudut kamar yang hanya dinyalakan jika Anda sedang tidur.


Barang-barang Pendukung Lainnya

Mungkin Anda akan butuh sofa membaca dan lampu berdirinya. Atau barangkali, meja rias kayu berukir nan klasik. Perlu juga memasukkan unsur lukisan di dinding.

Lagi-lagi, sesuaikan dengan kenyamanan dan preferensi pribadi Anda.


Tanaman Segar

Tambahan satu pot tanaman hias saat menata kamar tidur akan membuat banyak perbedaan. Ada beberapa jenis tanaman hias yang dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak, sehingga lebih refresh setelahnya.

Cobalah untuk memasukkan tanaman-tanaman tersebut ke dalam kamar tidur.


Nah, itu dia 5 tip menata kamar tidur yang nyaman sehingga Anda pun bisa bangun dalam keadaan refresh.

Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.