Tanaman Hias Berikut Bisa Membantu Kita Tidur Nyenyak

Tanaman Hias Berikut Bisa Membantu Kita Tidur Nyenyak


MYBIGPROPERTY.COM - Fungsi tanaman hias selain mempercantik tatanan rumah, juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan tidur berkualitas di malam hari lo.

Menurut, Tyler Davis, seorang ahli dari Orchard Supply Hardware, dekorasi kamar dapat memberikan efek yang besar bagi pola dan kualitas tidur seseorang. Dekorasi ini adalah termasuk menempatkan tanaman hias di dalam ruangan.

Inilah beberapa tanaman hias yang bisa membuat Anda mendapatkan tidur yang berkualitas


1. Melati

Melati mempunyai efek menenangkan tubuh dan pikiran, dan meredakan kecemasan serta kegelisahan.

Menurut Dr. Bryan Raudenbush, asisten profesor psikologi di Wheeling Jesuit University (WJU), menyatakan bahwa aroma melati dapat membuat orang yang menghirupnya bisa mendapatkan tidur lebih nyenyak.


2. Lavendel

Lavendel dapat menenangkan detak jantung dan menurunkan tekanan darah. Hasilnya, Anda akan berada dalam keadaan rileks. Makanya aroma Lavendel sering dijadikan sebagai aromaterapi.

Lebih jauh lagi, sebuah penelitian memperlihatkan bahwa seseorang yang mengendus lavender sebelum tidur akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak, dan merasa lebih segar saat bangun di pagi hari.

Studi lainnya, kali ini tentang bayi, mengungkapkan bahwa bayi akan tidur lebih nyenyak setelah mandi dengan minyak lavendel.

Jadi, tempatkan satu pot kecil lavendel di dalam kamar. Selain menenangkan, aroma lavendel juga bisa mengusir nyamuk. Agar lebih awet, tempatkan lavendel di tempat yang terkena banyak sinar matahari.


3. Lidah mertua

Lidah mertua, atau Sanseviera, mampu melepaskan oksigen sepanjang waktu. Memang berbeda dengan tanaman pada umumnya, yang melepas oksigen hanya pada malam hari saja.

Dengan demikian, tanaman hias satu ini dapat membantu Anda mendapatkan kualitas udara terbaik pada saat tidur di malam hari.


4. Peace Lily

Tanaman hias yang sering dijumpai di pekarangan rumah ini adalah pembersih udara alami.

Peace lily akan menyerap zat kimia berbahaya seperti formaldehyde, penyakit yang ditularkan melalui udara, dan berbagai jenis alergen lainnya, kemudian merilis oksigen murni ke udara. Untuk menjaga agar peace lily tetap sehat, siram sekali seminggu.


5. Lidah buaya

Selain berkhasiat untuk kecantikan, tanaman jenis sukulen ini pun memiliki fungsi sebagai pembersih udara.



Nah, tempatkan kelima tanaman hias di atas di dalam kamar tidur Anda, atau setidaknya di luar jendela kamar tidur Anda. Niscaya, kualitas tidur Anda akan meningkat.

No comments

Powered by Blogger.