8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Desain kamar anak laki-laki tentu berbeda dengan perempuan. Desain yang super stylish dibutuhkan agar dia lebih betah tidur sendiri di kamarnya.

Pada usia tertentu, anak sudah mulai butuh kamar untuk tidur sendiri. Untuk melatih keberaniannya sekaligus memberikan ruang yang nyaman, tentu Anda harus memperhatikan karakter dan kegemarannya juga loh. 

Bagi anak-anak, tidur adalah sebuah kegiatan yang dihindari karena mereka lebih tertarik untuk bermain di luar atau menonton TV. Tentu saja ini akan menyulitkan para orang tua, apalagi ketika keesokan harinya harus bangun pagi untuk pergi ke sekolah. Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah membuat desain kamar anak laki-laki yang nyaman untuk mereka. Dengan demikian, anak akan lebih ceria dan mudah diajak untuk tidur.

Ketika nanti usianya beranjak remaja dan dewasa, kamar anak laki-laki pastinya akan berubah sesuai kebutuhannya. Maka dari itulah desain kamar tidur anak laki-laki yang stylish diharapkan bisa fleksibel sesuai dengan luas ruang dan perubahan-perubahan yang diperlukan.

Berikut 8 desain kamar anak laki-laki yang bisa Anda coba dan wujudkan!

1. World Tour Design

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Desain kamar anak laki-laki dengan menggunakan aksen peta dunia yang bisa dipasang di dinding kamar anak Anda. Dia akan mampu membawa mereka melewati semua tahap pertumbuhanya dengan melihat dunia dari kamarnya sendiri.

Aksen peta dunia ini bisa Anda pasang di dinding dengan menggunakan wallpaper yang mudah dilepas dan ditempel. Anda tidak perlu khawatir jika mereka memutuskan untuk mengubahnya seiring bertambahnya usia. 

Supaya tidak terlihat terlalu riuh, pilihlah furnitur untuk kamar tidur minimalis yang berwarna lembut seperti putih, abu-abu, atau kecokelatan. Furnitur seperti ini nantinya masih cocok digunakan pada kamar anak laki-laki ketika dia beranjak remaja. Jadi Anda bisa berhemat bukan?

2. Desain Kamar Anak Laki-laki yang Ceria

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Jika anak Anda cenderung lebih aktif, sebaiknya Anda memberikan ruang lapang untuk bergerak di kamarnya. Tidak perlu tempatkan terlalu banyak barang, lemari anak yang besar untuk menyimpan pakaian dan mainan pun sudah cukup. Hindari furnitur yang mempunyai ujung tajam pada kamar anak laki-laki, hal ini bisa mengurangi risiko kecelakaan agar anak dapat bergerak bebas dengan aman.

Sediakanlah mainan yang dapat merangsang motorik pada desain kamar tidur anak laki-laki. Agar keaktifannya dapat tersalurkan dengan baik. Pilihlah mainan yang aman bagi kesehatan anak, yaitu mainan yang bahan baku dan pewarnanya tidak mengandung unsur kimia berbahaya. Pilih juga yang bermutu baik, karena selain tahan lama, mainan seperti ini juga bisa diturunkan pada adiknya kelak.

3. Camping Design

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Apakah anak laki-laki Anda menyukai alam? Bawalah kegiatan luar ruangan yang menyenangkan ke dalam ruangan. Desain kamar anak laki-laki ini dapat bertema berkemah. Anda dapat menambahkan beberapa lentera dan memasukkan beberapa elemen kayu untuk mendapatkan tampilan seperti berkemah. Tambahkan kanopi tenda di atas tempat tidur dan pandangan bintang yang layak di langit-langit untuk benar-benar membuat ruangan terasa seperti berada di luar ruangan.

Untuk sekarang ini, banyak online shop yang menjual teepee tent. Tenda yang bisa diletakkan di kamar tidur anak laki-laki Anda. Untuk alas tendanya, Anda bisa menambahkan karpet anti selip. Untuk tambahan dekorasi di tendanya, bisa digantungkan hanging wall decor sesuai tema kamar, ya.

4. Desain Kamar Tidur Minimalis

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Ruangan yang sempit bukan halangan dalam menciptakan desain kamar anak laki-laki yang stylish. Pilihlah furnitur yang multifungsi, contohnya ranjang yang juga memiliki laci-laci untuk pakaian, buku-buku, dan mainan. Supaya terasa lebih luas, gunakanlah rak dinding untuk menyimpan barang-barang lainnya.

Anda juga dapat memilih warna cat kamar pastel agar kamar anak laki-laki terasa lebih teduh namun tetap hidup, nuansa putih, abu-abu, biru muda atau tosca bisa mendukungnya. Agar ruangan tidak semakin sempit, pilihlah meja belajar yang bisa diletakkan disamping tempat tidur anak.

5. Doodle Wall Design

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Dinding papan tulis merupakan desan kamar anak laki-laki yang luar biasa! Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengubah kamar anak. Buatlah dinding papan tulis yang dicat atau tambahkan dinding galeri dari papan tulis. Gunakan dinding untuk menyatukan tema ruangan. Anda bisa menggambar pahlawan super, rocket luar angkasa, mobil, hewan favoritnya, dsb. 

6. Desain Kamar Bersaudara

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Jumlah kamar tidur di hunian Anda terbatas sedangkan kamu memiliki 2 anak atau memiliki anak laki-laki kembar atau usianya berdekatan? Satu kamar anak pun sebenarnya sudah cukup karena Anda bisa menggunakan ranjang tingkat. Jika langit-langit kamar anak laki-laki cukup tinggi, Anda bisa menggunakan ranjang susun yang juga memiliki lemari. Selain itu, bunk bed juga cocok untuk desain kamar anak laki-laki kakak beradik.

Desain kamar tidur anak laki-laki yang digunakan bersama dengan saudaranya haruslah didesain sesuai dengan kehendak mereka berdua secara seimbang. Hal ini juga bisa melatih mereka berbagi dan bekerjasama. 

7. Desain Kamar Tidur Hutan Petualangan

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Desain kamar tidur anak laki-laki dengantema petualangan. Anda bisa memilih hutan dan binatang untuk interiornya. Tambahkan dekorasi kamar anak seperti, printed poster binatang di dinding, tanaman yang terinspirasi dari hutan yang menyenangkan, dan buku binatang favoritnya. Tambahkan aksen karpet berbentuk daun agar memiliki kesan seperti di hutan. Anda juga bisa memasang wallpaper binatang atau pohon agar suasanya seperti berpetualang di hutan Afrika ya.

Kamar anak laki-laki bertema petualangan ini yang didominasi warna hijau dan cokelat, akan semakin menarik di mata anak jika Anda menambahkan ayunan atau boneka-boneka binatang.

8. Desain Kamar Tema Lego

8 Desain Kamar Anak Laki-laki Keren dan Stylish yang Bisa Anda Wujudkan!

Apakah putra Anda tipe yang  kreatif? Desain yang terakhir ini sangat berkesan bagi anak-anak yang gemar bermain Lego. Lego merupakan desain kamar anak laki-laki yang menarik. Anda bisa menempelkan potongan-potongan Lego raksasa sebagai dekorasi dinding. 

Permudah pengaturan dan mudahkan dia untuk tetap bersih dengan menambahkan keranjang berbeda untuk setiap lego berwarna ya.

Itulah 8 desain kamar anak laki-laki  yang bisa membuat anak ceria.  Jangan lupa ajak anak berdiskusi supaya mereka mendapatkan kamar yang mereka ingikan. Pastikan kamarnya memiliki pencahayaan yang cukup, baik itu dari pencahayaan lampu ataupun pencahayaan alami dari sinar matahari.

Nah, Anda sudah tahu kan bagaimana menata kamar anak laki-laki agar terlihat keren dan stylish? Anda bisa mewujudkan kamar impian anak Anda sekarang juga. Semoga desain kamar anak laki-laki di atas menginspirsi Anda, ya.



No comments

Powered by Blogger.