Tip Menata Kamar Anak Agar Terasa Lebih Luas dan Nyaman



MYBIGPROPERTY.COM - Meski menjadi tempat anak bermain, belajar, dan berinteraksi dengan orang tua, kamar anak itu tak harus berukuran besar kok.

Berikut tip menata kamar anak agar terasa lebih luas dan nyaman


1. Gunakan nuansa warna dasar

Agar suasana kamar anak menjadi lebih ringan, lebih baik gunakan warna-warna terang sebagai dominasinya. Misalnya warna-warna gradasi putih, krem, atau pastel.

Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menentukan warna furniture dan dekorasi ruangannya. Jika Anda menginginkan sedikit aksen, Anda bisa memilih warna-warna kontras untuk bantal-bantal, karpet, ataupun kap lampu.

2. Pilihlah dekorasi yang simpel

Namanya juga anak-anak, mereka akan bertumbuh dan bisa saja preferensinya akan berubah seiring ia semakin besar.

Jadi, alih-alih memilih dekorasi yang menampilkan tokoh idola, akann lebih baik jika Anda memilih sesuatu yang netral. Jika ingin menambahkan karakter-karakter idola, Anda bisa memainkannya pada pajangan-pajangan atau sarung bantal dan seprai. Pastinya akan lebih mudah menggantinya jika anak bosan.

3. Manfaatkan cermin

Cermin selalu menjadi andalan untuk membuat suatu ruangan tampak luas dan ringan. Jadi, coba tempatkan satu cermin besar di dalam kamar, namun usahakan tak langsung memantulkan bayangan dari tempat tidur.

4. Pilih furniture multifungsi

Desain furniture zaman sekarang ini lebih kompak dan multifungsi. Satu barang bisa dipakai untuk berbagai fungsi. Misalnya ada kotak mainan yang menjadi laci di sofa. Meja yang juga sekaligus menjadi tempat menaruh buku, dan sebagainya.

Dengan memilih furniture yang lebih multifungsi, pastinya kita akan lebih banyak menghemat tempat kan ya?

5. Manfaatkan dinding secara maksimal

Bidang paling kosong biasanya adalah dinding. Selain menjadi tempat untuk memajang berbagai hiasan dinding, manfaatkanlah juga sebagai tempat menaruh rak-rak buku, rak boneka, mainan, dan lain-lain.

Menyimpan pernak-pernik secara vertikal seperti ini akan membuat kamar anak menjadi terlihat lebih lega.


Nah, bagaimana? Sekarang kamar anak lebih lega ya? Jadi tampak lebih luas, sehingga anak pun makin betah bermain di kamar.

Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.