9 Trik Menata Dapur Minimalis Modern Paling Mudah, Agar Kelihatan Menarik

9 Trik Menata Dapur Minimalis Modern Paling Mudah, Agar Kelihatan Menarik

Merenovasi dapur dengan desain interior minimalis menjadi salah satu yang jadi fokus utama. Para ibu masa kini memimpikan dapur minimalis modern yang bersih, simpel, kecil, tapi tetap fungsional.
Dapur adalah salah satu bagian penting di dalam rumah. Dapur yang bersih dan cantik sering mempengaruhi suasana hati penggunanya. Tak heran jika para ibu di luar sana sangat memperhatikan urusan dapur beserta isinya. 
Kunci menciptakan dapur minimalis modern, yaitu penggunaan warna hangat yang senada, pemilihan furniture berwarna alami, dan juga peralatan masak yang modern.

Dapur minimalis modern dengan desain yang ramping, mengandalkan garis-garis yang bersih, warna dasar netral, dan permukaan yang rapi untuk menjaga suasana tetap tenang. Gaya ini berfungsi sebagai latar belakang yang tenang dan terkumpul untuk apa yang Anda pilih untuk melapisinya - pola yang berani di bagian depan laci, semburat warna pada backsplash, logam matte atau mengkilap pada perlengkapan lampu atau tarikan. Ini adalah tempat yang membuat pagi hari terasa tidak terlalu sibuk, dan kembali ke sana memungkinkan Anda untuk menghela nafas di penghujung hari.

Trik untuk gaya dapur minimalis modern adalah dengan hati-hati merencanakan lemari dan penyimpanan Anda untuk tampilan yang rapi dan netral, kemudian fokuskan imajinasi Anda pada cara-cara sederhana untuk menghidupkannya. 

Desain dapur minimalis modern ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah minimalis. Namun, sayangnya masih banyak yang tidak bisa menata dapur minimalisnya agar nampak lega. Sehingga yang terjadi adalah suasana sempit penuh dengan peralatan masak, menjadikan pemandangan yang tidak enak dimata.

Sebenarnya permasalahan desain interior dapur minimalis modern ini bisa dilakukan oleh orang awam. Asalkan kita tahun kunci dari penataan yang ringkas dan simpel.

Jika tak mau dapur indah Anda berubah menjadi gudang, simak trik menata dapur minimalis modern paling mudah dibawah ini:

1. Pilih Warna

Sebelum Anda merenovasi dapur minimalis modern sebaiknya pilih tema warna untuk dinding, lemari, dan perabotan dapur. Ini akan memastikan semuanya akan terlihat harmonis dan memberikan kesan estetika minimalis. Coba batasi penggunaan kombinasi warna maksimal 3 warna saja. Kombinasi warna pastel atau putih polos terlihat sangat bagus dan elegan. Anda juga bisa menambahkan berbagai item berbahan kayu untuk menampilkan kesan alami.

2. Beli Barang-Barang Dapur dengan Warna Senada

Untuk melengkapi tema warna dapur minimalis modern , pilih item warna yang sama untuk semua perkakas dapur. Misalnya, pilih pemanggang roti putih jika sebagian besar peralatan dapur berwarna putih. Ini akan menciptakan harmoni gaya dan memberikan kesan minimalis yang indah ke ruang dapur. Jika tidak memungkinkan Anda juga bisa memilih dua warna seperti putih dan abu-abu untuk item yang berbeda. Ini juga akan menciptakan nuansa yang selaras.

3. Pilih Furnitur Dapur dengan Gaya Minimalis

Furnitur dapur minimalis modern menjadi bagian terbesar yang memenuhi ruangan, karena itu pemilihan furnitur ini akan mempengaruhi estetika keseluruhan ruangan dan menjadikan dapur cantik minimalis. Cobalah untuk memilih kursi dan meja modern yang dirancang sederhana sehingga cocok dengan tema dapur. Mudahnya pilih saja furnitur kayu alami. Warna-warna ini dapat menyatu dengan sangat baik dengan desain dapur minimalis modern.

Pilih lemari desain dapur minimalis modern tanpa bingkai jika memungkinkan. Anda bisa pilih kayu gundul atau setidaknya dengan pseudo kayu. Jika ingin menggunakan lemari dapur berbahan plastik, cat ulang dengan warna-warna polos dan sederhana seperti putih atau abu-abu.

4. Pilih Lemari yang Ramping dan Netral

9 Trik Menata Dapur Minimalis Modern Paling Mudah, Agar Kelihatan Menarik

Tampilan desain modern ditentukan oleh segala sesuatu yang disederhanakan seperti, garis simetris dan horizontal, bahan yang sederhana dan halus, serta peralatan dan pencahayaan terintegrasi. Mulailah dengan warna kabinet yang tidak terlalu ramai, tapi berkarakter. Anda juga bisa menambahkan tren, ke arah hasil akhir matte dan warna-warna yang lembut, hangat, atau organik.

• Abu-abu gelap

Abu-abu tua adalah warna netral klasik dan ramping yang menyembunyikan lebih banyak keausan daripada putih atau krem. Dan jika Anda memilih opsi yang memiliki fungsi push-to-open. 

 Hijau abu-abu

Menjaga agar tetap netral tidak berarti menghindari warna. Warna hijau menjadi dasar yang bagus juga.

• Putih cerah

Putih cerah memiliki kesan abadi. Pilih lemari yang sangat mengkilap dan warna putih akan memberikan kesan tanpa terlalu banyak pamer dan mereka tersebut akan mudah dibersihkan.

• Hitam

Warna netral klasik yang juga memainkan sedikit drama, hitam memberikan suasana moody.

5. Gunakan Kotak Penyimpanan

9 Trik Menata Dapur Minimalis Modern Paling Mudah, Agar Kelihatan Menarik

Untuk menciptakan kesan dapur minimalis modern dan rapi, masukkan berbagai item dapur ke dalam tempat penyimpanan yang lebih sederhana. Tempatkan semua bahan makanan ke stoples atau wadah sederhana, dan berikan label untuk mempermudah penggunaannya.

Gunakan toples atau wadah minimalis sederhana untuk berbagai makanan seperti gula, garam, atau tepung tidaklah sulit. Memasukkannya ke dalam wadah yang lebih sederhana membantu meminimalkan tampilan ruang dapur yang berantakan. Stoples putih sederhana atau bahkan transparan terlihat sangat rapi.

6. Organization In Hiding

9 Trik Menata Dapur Minimalis Modern Paling Mudah, Agar Kelihatan Menarik

Dapur cantik minimalis dapat Anda buat dengan memasukkan penyimpanan yang mencegah segala sesuatunya menjadi berantakan. Menambahkan komponen internal untuk memenuhi kebutuhan Anda. Alat kelengkapan seperti kebinet yang dapat di tarik, bisa membuat laci yang berantakan dan sudut yang sulit dijangkau menjadi keindahan dan efisiensi. Dari memilah sampah hingga mengatur peralatan masak.

7. Pick Your “Pops”

9 Trik Menata Dapur Minimalis Modern Paling Mudah, Agar Kelihatan Menarik

Hangatkan dapur minimalis modern Anda dengan sentuhan pribadi. Berfokus pada detail desain yang benar-benar diperhitungkan, Anda dapat memperoleh tampilan yang elegan dan ceria.

Backsplash yang berani

Backsplash memiliki banyak kegunaan di dapur. Tahan terhadap panas, air, minyak, dan kotoran, membuat dinding di belakang meja dapur atau permukaan memasak tetap rapi dan mudah dibersihkan. Anda bahkan dapat membuat tampilan seragam dengan memilih untuk menggunakan warna atau pola yang sama dengan bagian atas meja Anda.

Laci gambar

Anda dapat merancang pola yang berbeda untuk bagian depan kabinet, seperti garis-garis hitam-putih. Tambahkan sedikitnya satu lemari netral untuk menciptakan lebih banyak daya tarik visual.

• Liontin geometris

Lampu gantung logam yang menggunakan garis kristal akan memberikan pola seni pada lemari dan dinding. Bohlam bundar akan terlihat bagus, tetapi Anda dapat bereksperimen dengan berbagai bentuk dan warna untuk menambah tampilan.

8. Gunakan Pencahayaan Minimalis

Pilihan pencahayaan untuk ruang dapur minimalis modern ini cukup penting. Cari pencahayaan yang dirancang secara modern. Pastikan menerangi seluruh ruang dengan sangat baik. Dapur minimalis yang penerangannya buruk bisa terlihat sangat membosankan.

Jika memungkinkan, hindari lampu meja dan pilih lampu gantung atau lampu dinding. Anda juga bisa memilih warna lampu yang tepat untuk dapur untuk menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan. Sebagai interior minimalis, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias indoor yang memancarkan warna menarik ketika berada dibawah pencahayaan yang hangat.

9. Selalu Merapikan Dapur Setelah Menggunakannya

Desain dapur minimalis modern ini biasanya amat kecil dan terbatas, sehingga jika ada tumpukan piring kotor atau perkara pisau yang digeletakkan dimasa saja bisa mengganggu pemandangan. Anda bisa mensiasati hal ini dengan rajin merapikan dapur setelah menggunakannya. Kembalikan piring di rak dan pisau pada tempatnya.

Jaga setiap bagian dapur tetap bersih. Meja dapur yang bersih membuat pandangan tampak rapi. Ini juga akan menciptakan banyak ruang kosong yang indah, yang menambahkan tampilan minimalis ke dapur.

Pastikan tidak ada sisa makanan yang tersisa, dan lap permukaan kompor serta meja makan sesering mungkin. Juga, pastikan tidak ada piring kotor yang menumpuk di wastafel dapur. Bersihkan secara teratur, atur perabot dapur dan pastikan semuanya terlihat rapi dan bersih.

Itulah trik menata dapur minimalis modern paling mudah, agar desain dapur Anda menghasilkan ruangan yang berestetik dan menarik. Desain dapur cantik minimalis dapat menciptakan kesan sederhana para pribadi pemiliknya. Ciptakanlah desain dapur minimalis modern dengan suasana sealam mungkin. Anda bisa mencobanya, trik di atas ya. 

No comments

Powered by Blogger.