5 Inspirasi Ruang Kerja di Rumah Paling Populer 2020

5 Inspirasi Ruang Kerja di Rumah Paling Populer 2020


MYBIGPROPERTY.COM - Adakah yang sedang butuh inspirasi ruang kerja di rumah agar semakin nyaman untuk work from home?

Ya, tahun 2020 adalah tahun yang lumayan bikin menghela napas. Sejak bulan Maret, dunia dihantam oleh virus baru yang belum ditemukan vaksinnya sampai sekarang (Juni, 2020). COVID-19 adalah virus yang mengubah wajah dunia, karena kehadirannya memengaruhi kondisi ekonomi, dan kehidupan sosial bermasyarakat. 

Tak terkecuali Indonesia, di negara kita tercinta ini, tak luput dari serangan COVID-19 yang membuat kita harus beradaptasi dan hidup berdampingan dengan virus berbahaya ini. Penularannya yang sangat cepat, membuat banyak kebiasaan dan tatanan sosial yang berlaku selama puluhan tahun, harus dirombak total.

Seperti yang kita ketahui transmisi virus ini dari manusia ke manusia, kita jadi dipaksa untuk menghindari bertemu dengan orang lain, dan segala kedekatan fisik sangat tidak dianjurkan. Oleh sebab itu, banyak aturan baru yang digunakan untuk menanggulangi penyebaran virus, agar tidak semakin menyebar. 

Salah satu aturan yang paling banyak diterapkan adalah kebijakan work from home, atau bekerja dari rumah. Banyak perusahaan yang menggunakan kebijakan ini agar karyawannya tetap produktif meskipun mereka dilarang pergi ke kantor, sehingga roda perekonomian akan tetap berputar.

Untuk bekerja dari rumah, tentulah membutuhkan penataan ruangan yang mendukung untuk melakukan aktivitas itu. Ruang kerja di rumah haruslah sesuai dengan keinginan, karena di sanalah, waktu Anda akan banyak digunakan. 

Selain itu, ruangan yang akan digunakan untuk bekerja, haruslah bisa membuat kita nyaman, sehingga kita pun bisa memaksimalkan segala kemampuan untuk bekerja yang optimal.

Nah, bagi Anda yang sedang bekerja dari rumah, berikut ini ada inspirasi penataan ruang kerja di rumah yang bisa membuat Anda semakin nyaman dan betah melakukan pekerjaan hingga tuntas. 

Sssttt... Penataan-penataan ruang kerja di rumah berikut sangat populer, lho, di tahun 2020 ini! 
Yuk, kita intip bersama!

Ide menata ruang kerja di rumah untuk tahun 2020 yang tetap produktif

1. Ceruk terbuka

Penataan ruangan kerja dengan konsep ini, biasanya menggunakan space dalam rumah yang belum dimanfaatkan. 

Designer dari Pike & Partners membuat sebuah “ceruk / alcove” yang bisa digunakan untuk bekerja di dalam ruang makan yang luas. Ceruk itu dibuat berbatasan dengan dinding yang dilubangi, sehingga tetap mempertahankan hubungan antar ruang, dan menghilangkan kesan ruang sempit yang tertutup.

Cara ini juga bisa Anda sontek untuk membuat ruang kerja di rumah yang nyaman untuk Anda selama work from home.

2.Warna yang menarik

Kebanyakan ruang kerja di rumah, hanya didominasi warna-warna minimalis seperti putih untuk dinding, dan hitam untuk furnitur. 

Untuk menghindari kebosanan, Anda bisa mengubah suasana monokrom itu dengan menambahkan warna-warna seperti merah tua, cokelat tua, serta furnitur kayu untuk menciptakan lingkungan yang baru di dalam ruang kerja di rumah.

Untuk dinding, Anda bisa mengubahnya menjadi warna abu-abu terang, yang bisa menambah sentuhan suasana baru yang bisa mengusir penat.

3. Nakas Tempel / Ambalan

Nakas tempel atau ambalan adalah salah satu alternatif yang banyak disukai untuk membuat ruang kerja di rumah Anda menjadi lebih nyaman. Selain lebih terjangkau, nakas tempel juga tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menempatkannya.

Cukup perhatikan tempat menempelnya, ya! Jangan sampai mengganggu fungsi nakas itu sendiri karena letaknya yang menghalangi jalan, atau mengganggu fungsi furnitur lainnya.

4. Memanfaatkan furnitur yang ada

Jika Anda sudah memiliki meja untuk bekerja, Anda tinggal mencari tempat yang tepat untuk meletakkannya. Jika biasanya meja itu hanya tersembunyi di dalam kamar, Anda bisa sesekali memindahkannya ke ruangan lain. 

Misalnya, jika di rumah ada ruangan yang memiliki banyak akses cahaya matahari, Anda bisa memindahkan ruang kerja Anda di sana. Pencahayaan yang alami akan membuat pekerjaan Anda terasa lebih ringan, karena terasa seperti bekerja di ruang terbuka. Pikiran juga akan jadi lebih fresh karenanya.

5. Membuat ruangan senyaman mungkin

Karena beban pekerjaan yang dirasa semakin hari semakin berat, tidak ada salahnya membuat ruang kerja di rumah yang nyaman, sehingga kapan pun Anda merasa lelah, Anda bisa langsung beristirahat tanpa harus berpindah ruangan. 

Sediakan kursi empuk yang bisa digunakan untuk bersandar dengan nyaman. Anda juga bisa menambahkan karpet tebal yang empuk agar semakin terasa homie.

Nah, dari beberapa isnpirasi yang kami rangkum, adakah yang cocok dengan selera? Jangan lupa sesuaikan dengan bujet yang ada ya! 

Selamat merombak! (adelliarosa)

1 comment:

  1. nampaknya enak ya bekerja di rumah punya iMac 27" di meja kerja yang rapi :-)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.