7 Cara Merawat Koleksi Kristal di Rumah



MYBIGPROPERTY.COM - Sekarang ini banyak pemilik rumah yang punya dan suka koleksi kristal di dalam rumah.

Ya, memang. Konon, kristal terbukti dapat mengusir energi buruk yang kadang bersarang di dalam rumah. Kristal telah dipercaya selama ratusan tahun dapat mengatasi sakit ataupun nyeri tubuh dan masalah energi tersumbat, baik secara mental maupun fisik. 

Setiap jenis kristal beresonansi dengan frekuensi warna tertentu dan juga sinar cahaya, sehingga mampu meningkatkan atau memperkuat getaran energi tertentu. Kekuatannya berbeda-beda setiap jenis dan bentuknya. Anda hanya perlu mengenali permasalahan yang Anda alami, dan kemudian mencari kristal yang pas untuk kebutuhan Anda tersebut. 

Namun, tak hanya diambil manfaatnya, kristal juga perlu dirawat.


Berikut 8 cara merawat koleksi kristal di rumah Anda, agar selalu cemerlang dan senantiasa memberikan manfaat bagi keluarga


1. Bilas dengan air mengalir

Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mencucinya dengan air yang mengalir untuk melarutkan kotoran-kotoran yang bersarang di lekuk-lekuk tekstur kristal.

Hati-hati dalam mencucinya ini ya, agar tak merusak teksturnya.


2. Tempatkan kristal di bawah sinar matahari.

Tak hanya bagus untuk kita, sinar matahari juga bagus untuk membersihkan kristal dan batu permata.

Cukup jemur kristal Anda dalam beberapa saat saja, dan kristal Anda pun lebih mengkilap dan lebih terlihat seperti baru. 


3. Dengan garam

Anda juga dapat membersihkan koleksi kristal di rumah dengan menggunakan garam laut, karena garam laut dapat menghilangkan lebih dari sekadar energi negatif yang tersimpan.

Garam laut juga dapat mengubah getaran bagian dalam kristal yang halus, yang menyebabkan pengaturan ulang frekuensi yang tidak diinginkan.


4. Tanam kristal di tanah selama 24 hingga 48 jam.

Kristal akan menjadi lebih terlihat lebih indah dan bisa menghilangkan unsur negatif yang ada dalam kristal tersebut. 

Arah yang terbaik saat meletakan kristal ketika di tanah adalah dengan mengarahkan letak kristal ke arah atas atau ke arah bawah. Usahakan menggali tanah yang cukup dalam ya?


5 . Panaskan dengan api

Panas api dapat membantu kristal lebih awet lagi. Semakin lama dipanaskan maka kristal akan semakin bertambah kuat dan lebih tahan lama. 

Anda bisa panaskan kristal di dekat kompor atau perapian. Bisa juga dengan menggunakan lilin yang awet dan tidak gampang habisnya. 


6. Gabungkan dengan kristal lain

Tempatkan kristal atau batu yang lebih kecil pada koleksi kristal jernih atau kristal amethyst yang lebih besar selama 24 hingga 48 jam. 

Gunanya kristal digabungkan dengan kristal lain adalah supaya energi yang ada dalam kristal tidak hilang. Jika energinya  hilang maka kristal itu pun menjadi tak berguna lagi bukan?


7. Simpan di tempat aman 

Kristal sudah pasti mahal. Jadi, akan butuh tempat untuk menyimpan secara khusus. Simpanlah kristal di tempat yang aman, seperti di brankas khusus, lemari hias, ataupun Anda juga bisa beli kotak yang khusus untuk menyimpan perhiasan.



Nah, semoga dengan 7 cara merawat koleksi kristal di atas, kristal-kristal Anda menjadi lebih awet dan tetap mengalirkan energi positif ya.

No comments

Powered by Blogger.