Tip Menata Ruangan dengan Menyusun Barang Kenangan dalam Tempat Penyimpanan yang Rapi

Tip Menata Ruangan dengan Menyusun Barang Kenangan dalam Tempat Penyimpanan yang Rapi


MYBIGPROPERTY.COM - Anda adalah tipe orang yang suka banget menyimpan barang kenangan? Yah, kenanganlah kadang yang membuat kita tetap hidup, bukan? Karena itu, sayang banget kalau dibuang. Bahkan kadang, barang-barang kenangan ini masih memberikan rasa bahagia setiap kali kita menyentuhnya.

Namun, terlalu banyak barang kenangan juga bisa membuat rumah jadi penuh sesak. Apalagi jika Anda tak menyusunnya dengan rapi dalam tempat penyimpanan yang layak.

Yuk, kita lihat, apa saja yang perlu diperhatikan jika kita ingin menata ruangan dan menyusun barang kenangan dalam storage.

Tip Menata Ruangan dengan Menyusun Barang Kenangan dalam Storage Hingga Rapi


  1. Pisahkan barang-barang yang setiap hari Anda pakai dengan yang sudah lama tidak digunakan. Simpan barang yang sering dipakai dalam tempat penyimpanan yang mudah dijangkau dan dicari.
  2. Tentukan benda mana saja yang hendak disimpan sebagai kenang-kenangan. Misalnya, baju pengantin ibu, perhiasan warisan nenek, foto-foto lama dalam album, dan sebagainya.
  3. Simpan barang kenangan Anda secara efisien. Misalnya, ketimbang menyimpan surat cinta, lebih baik Anda scan saja lalu simpan dalam bentuk soft copy atau file di laptop Anda. Bisa juga Anda memotret barang kenangan yang sebenarnya hanya perlu Anda pandang saja untuk memberikan rasa bahagia.
  4. Masukkan benda-benda yang jarang Anda gunakan ke dalam kardus, lalu simpan. Beri waktu pada diri Anda sendiri selama 6 bulan. Jika benda-benda tersebut tak pernah keluar lagi selama 6 bulan ke depan, maka kemungkinan besar Anda sudah tak punya ikatan batin lagi dengan barang kenangan tersebut.
  5. Singkirkan barang kenangan yang sudah tidak memberikan rasa bahagia pada diri Anda. Jika kondisinya masih bagus, Anda bisa menyumbangkannya atau adakan garage sale kecil-kecilan.

Nah, dengan menata semua barang kenangan Anda di tempat penyimpanan yang tepat, maka barang-barang berharga Anda tersebut tidak akan mudah rusak dan rumah pun tetap tertata rapi kan?

Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.