5 Trik Membersihkan Rumah dan Peralatan yang Perlu Anda Tahu



MYBIGPROPERTY.COM - Nggak perlu terlalu berkeringat membersihkan rumah, kran tersumbat atau noda membandel di panci, cukup aplikasikan cara ini!

Ternyata, dengan hanya memanfaatkan bahan dapur dan membuat 'racikan' sendiri, Anda bisa banget menyelesaikan kendala-kendala ini tanpa bantuan para tukang atau servis panggilan lho! Terutama buat para stay at home moms nih.

5 trik membersihkan rumah dan peralatan ini akan sangat membantu Anda

1. Membersihkan talenan

Memotong bahan makanan dengan alasnya yang biasa kita kenal dengan talenan, lama-kelamaan bisa menimbulkan noda yang sulit dihilangkan dan menempel pada permukaannya. Meskipun sudah dicuci dan digosok dengan sabun, noda-noda makanan itu nggak hilang dengan sempurna.

Nah, Anda bisa gunakan 1/4 buah lemon yang digosokkan ke permukaan talenan, lalu taburkan garam dapur di atasnya, dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air. Langsung cling!


2. Kerak panci

Kerak di dasar panci ataupun teflon ternyata bisa hilang tanpa harus Anda membeli sabun khusus!

Cukup gunakan garam dapur dan taburkan sejumput di area yang berkerak atau bernoda, tuangkan 1 sendok makan cuka apel, gosok menggunakan sponge cuci piring, dan bilas.

Voila! Pasti akan terlihat mulus seperti baru!


3. Sarang laba-laba

Saat baru sempat beres-beres gudang atau pojok rumah yang jarang dijangkau, Anda menemukan sarang laba-laba?

Hmmm, daripada menggunakan sapu ijuk untuk menghilangkan sarang laba-laba, lebih baik tuangkan cairan pencuci mulut yang mengandung beraroma mint ke dalam botol semprotan kecil. Semprotkan ke area sarang laba-laba dan sekitarnya.

Laba-laba tidak suka aroma mint sehingga tidak akan bersarang lagi.


4. Membersihkan microwave / toaster

Cara mudah agar noda berkerak bisa hilang dari permukaan stainless microwave atau kacanya, ialah dengan mencampurkan 1 sdm air dan 2 sdm baking soda, aduk rata, oleskan ke seluruh permukaan microwave.

Tunggu beberapa saat, lalu semprotkan cuka apel pada permukaan yang masih tertutup oleh busa hasil dari baking soda dan air tadi. Usap menggunakan sponge cuci piring, dan usap lagi dengan sedikit air.

Tadaah! Nggak ada lagi noda membandel!


5. Kran tersumbat

Tempat cuci piring di dapur pasti sering tersumbat karena sisa makanan berukuran kecil sering kali menutup lubang-lubangnya.

Cukup tuangkan 1 sdm baking soda dan perasan 1/2 buah lemon ke bagian lubang, tunggu hingga 1 jam. Bilas atau nyalakan kran airnya.

Nah, sekarang sudah tidak tersumbat lagi kan?



Itu tadi 5 cara yang dapat Anda coba dengan memanfaatkan bahan dapur atau barang di rumah untuk membersihkan rumah dan peralatan.

Yang penting, sediakan sponge khusus membersihkan benda-benda seperti microwave atau toaster. Jangan lupa, gunakan sarung tangan yang anti air agar kulit Anda tidak gatal setelah mencoba kelima cara tersebut.

Nah, gimana? Mudah dan sangat membantu kan? Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.