Trik Merawat Patung Taman di Halaman



MYBIGPROPERTY.COM - Patung taman penghias halaman rumah Anda yang terbuat dari batu akan sering terkena sinar matahari secara langsung serta hujan. Akibatnya, patung taman tersebut akan mudah sekali berlumut dan kelihatan lusuh. Pastinya tak indah untuk dipandang lagi kan?

Untuk itu, Anda perlu merawat patung taman Anda secara berkala. Cukup mudah kok, perawatannya. Ikuti langkah-langkah praktis berikut.


Cara Merawat Patung Taman dari Batu


  1. Siram permukaan patung taman dengan air bersih.
  2. Sikat seluruh permukaan patung taman dengan sikat kawat yang lembut, lalu bilas dengan air.
  3. Setelah permukaan patung benar-benar kering, lakukan pelapisan dengan cairan coating khusus. Dengan pelapisan coating khusus patung taman ini, pori-pori pada batu akan tertutup sehingga akan lebih terlindung dari matahari dan hujan. Cairan khusus coating ini umumnya hanya dapat bertahan selama 1,5 tahun, sehingga Anda perlu untuk mengulangnya lagi setelah ini.
  4. Lakukan proses coating sebanyak 2 kali sapuan dengan arah yang berlawanan agar pori-porinya lebih tertutup dengan sempurna.
  5. Untuk patung setinggi 1 meter biasanya akan menghabiskan sekitar 1,5 liter cairan coating dengan 2 kali sapuan.

Anda bisa membeli coating untuk patung taman Anda di toko-toko bahan bangunan, yaitu cairan coating pelapis batu alam. Anda juga bisa membelinya secara online di marketplace-marketplace terkenal.

Semoga bermanfaat ya.

No comments

Powered by Blogger.