Trik Menata Kamar Anak yang Masih Balita




MYBIGPROPERTY.COM - Anak berusia 5 tahun ke bawah umumnya masih bergantung pada selera orang tua dalam mendekorasi kamar tidur mereka. Berbeda dengan anak berusia 6 - 12 tahun yang sudah lebih komunikatif, juga sudah memiliki selera dan keinginan tertentu.

Beberapa poin berikut ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menata kamar anak yang masih balita

1. Pemakaian warna

Balita memiliki ketertarikan cukup tinggi pada warna-warna cerah yang mencolok, seperti merah, kuning, biru, ungu, pink, hingga jingga.

Gunakan warna-warna tersebut jika Anda ingin menata kamar anak Anda yang masih balita, termasuk dalam pemilihan peralatan tidur, seperti seprai dan selimut.


2. Cukup ruang

Balita yang mulai bisa berjalan sangat aktif bergerak. Anda harus memperhatikan peletakan furnitur supaya tersedia ruang yang cukup bagi si kecil yang masih balita untuk bergerak.


3. Pemilihan tempat tidur

Gunakan tempat tidur khusus anak yang rendah, lengkapi dengan penutup di bagian sisi untuk pengaman agar anak tidak jatuh.


4. Furnitur yang aman

Pilih furnitur dengan ujung yang membulat untuk menghindari luka yang berbahaya jika anak terbentur bagian ujung furnitur. Gunakan pula furnitur yang meterial dan finishing-nya tidak beracun.


5. Amankan listrik

Amankan area kamar tidur anak Anda yang masih balita dari stopkontak yang terbuka. Letakkan stopkontak di area yang berada di luar jangkauannya.

Jangan biarkan kabel-kabel yang berhubungan dengan listrik berantakan, terlihat, dan menarik perhatian anak untuk dimainkan.


Nah, semoga sedikit trik menata kamar tidur anak di atas bermanfaat ya.
Selamat beberes!

No comments

Powered by Blogger.