Menata Kamar Tidur Anak untuk Kakak dan Adik

Menata Kamar Tidur Anak untuk Kakak dan Adik


MYBIGPROPERTY.COM - Kakak dan adik yang berbeda jenis kelamin bisa kok berbagi kamar tidur. Kuncinya adalah memilih desain kamar tidur anak yang netral.


Tip Menata Kamar Tidur Anak untuk Kakak dan Adik


1. Warna netral

Warna-warna netral yang baik baik anak laki-laki ataupun anak perempuan adalah putih dan warna pastel, seperti hijau sage, kuning mentega, serta cokelat kulit.

Anda juga bisa memilih warna cokelat espresso, merah, dan emas.


2. Stiker dinding

Jika Anda mendekorasi kamar tidur anak, stiker dinding merupakan salah satu cara yang sempurna untuk menggambarkan kedua gender tanpa mengubah dekorasi ruangan.


3. Warna furniture

Jika desain warna kamar tidur anak sudah dibuat netral, Anda bisa memilih perabotan dengan warna yang sesuai dengan gender si kecil. Pastikan warna-warna tersebut serasi satu dengan yang lainnya ya.


4. Tambahkan pajangan

Di tengah lemari si kecil, Anda juga bisa meletakkan beragam pajangan yang berisi kata-kata motivasi. Dengan membacanya setiap hari, si kecil akan terinspirasi untuk menjadi yang terbaik.


5. Lengkapi dengan lemari kecil

Tambahkan lemari kecil untuk si kecil menyimpan barang-barangnya. Sesuaikan warna lemari dengan tempat tidurnya. Anda bisa meletakkan sofa untuk dipakai bergantian.


Selain 5 hal di atas, perhatikan juga mengenai:

  • Tema kamar tidur anak tidak perlu terbatas oleh gambar mobil atau bunga. Tema netral juga bisa dipilih dari berbagai pilihan, misalnya seperti hewan-hewan hingga musik.
  • Hindari pemakaian furniture dengan terlalu banyak ornamen atau hiasan. Furniture dengan banyak detail dapat dilihat sebagai presentasi salah satu gender saja.
  • Anda hanya membutuhkan 1 buah lemari sedikit lebih besar untuk menyimpan pakaian kedua anak Anda. Hal ini tentu lebih praktis ketimbang membeli 2 lemari. Anak-anak pun akan mulai belajar untuk berbagi.

Nah, sudah punya bayangan akan bagaimana mendesain kamar tidur kedua buah hati Anda? Selamat berbenah ya.

No comments

Powered by Blogger.