Memaksimalkan Kegunaan Dinding Rumah



Rumah akan menjadi sangat nyaman jika ditata. Biasanya, penataan di dalam rumah terfokus pada apa yang ada di atas lantai. Kalau kebanyakan, maka sudah pasti, kesan sesak dan sempit yang akan timbul. Memang kan, kadang kita lupa bahwa kita punya bidang lain di dalam rumah yang juga bisa dimanfaatkan. Yes, dinding rumah.

Dinding rumah juga merupakan bidang yang perlu diolah. Namun, berbeda dengan lantai yang datar, dinding rumah yang tegak memang perlu diulik supaya bisa menjadi maksimal juga.

Berikut ini ada beberapa kegunaan untuk memaksimalkan kegunaan dinding rumah

1. Menyimpan Jas Hujan

Dinding rumah merupakan tempat yang tepat untuk menggantungkan jas hujan, coat, mantel, bahkan topi hingga tas.

Selain langsung memasang paku pada dinding rumah, Anda juga bisa memakai furnitur yang berbahan dasar kayu untuk bisa menyimpan barang-barang tersebut, sebab kayu merupakan salah satu bahan furnitur yang kuat dan tahan lama jika penggunaanya sesuai dengan aturannya.


2. Sebagai Tempat Kosmetik atau Produk Perawatan Tubuh Lain

Dinding rumah juga bisa berfungsi sebagai tempat kosmetik dengan menempatkan ambalan, jika meja rias sudah penuh. Ambalan pada dinding ini juga bisa ditambahkan di kamar mandi. 

Dengan begini, barangkali, Anda tak perlu menambahkan meja kecil lagi, bukan? Ruangan Anda pun jadi terkesan lebih luas.

3. Menggantungkan Baju

Lemari baju Anda mungkin penuh dengan pakaian, hingga jadi sesak. Nah, kalau sudah begini, mau memaksakan baju untuk bisa masuk ke dalam lemari pasti malah makin bikin berantakan, bukan? 

Dinding bisa jadi solusi alternatif tempat untuk menggantungkan baju- baju tertentu. Biasanya sih yang bakalan sering dipakai atau yang lebih tahan terhadap debu. 

Namun, meski demikian, Anda perlu tetap waspada karena menggantungkan baju-baju di luar lemari bisa mengundang nyamuk datang.


4. Menempatkan Karya Seni

Buat Anda yang gemar memamerkan barang berupa karya seni dan kerajinan tangan, dinding rumah biasanya bisa menjadi tempat pajang yang pas. 

Memang banyak juga yang meletakkan barang-barang dekorasi dan aksesori rumah di atas meja atau di lemari. Tentunya, dengan memajangnya di dinding, Anda bisa melengkapi suasana agar lebih apik. 


5. Untuk Alat Masak

Bukan hanya pakaian atau barang kerajinan saja yang butuh untuk diletakkan di dinding rumah. Namun alat-alat masak yang ada di dapur juga bisa ditempatkan di dinding. Karena alat masak yang begitu banyak bisa bikin dapur kita jadi sesak dan sempit.


Nah, Anda pasti bisa mereka-reka lagi, apa yang bisa dimanfaatkan dari dinding rumah Anda. Pastinya untuk mengurangi sesaknya bidang lantai.

Semoga dengan begini, rumah Anda bisa menjadi lebih lega.

No comments

Powered by Blogger.