Awasi 3 Tempat yang Sering Menjadi Tempat Persembunyian Nyamuk Ini di Rumah!

Awasi 3 Tempat yang Sering Menjadi Tempat Persembunyian Nyamuk Ini di Rumah!


MYBIGPROPERTY.COM - Musim penghujan biasanya akan menjadi musim nyamuk juga. Terbukti sudah ada kasus penyakit demam berdarah mulai merebak di beberapa tempat.

Padahal sudah berusaha memberantas nyamuk, bahkan sudah sempat fogging juga, kok masih saja ada nyamuk yang bersembunyi di rumah ya?

Jangan salah, nyamuk memang pintar bersembunyi. Berikut adalah beberapa tempat yang sering menjadi tempat persembunyian nyamuk.


Waspadai 3 Tempat Ini yang Sering Menjadi Tempat Persembunyian Nyamuk


1. Pakaian yang digantung

Baju, celana, jaket, syal, dan juga topi-topi sering digantung begitu saja di balik pintu atau di dinding, di luar lemari. Alasannya, karena baru sekali dipakai jadi belum kotor, lalu akan dipakai lagi nanti kalau mau keluar rumah.

Memang hemat detergen sih, tapi kain-kain yang bergantungan (apalagi yang sudah berbau tubuh dan keringat kita) ini biasanya disukai oleh nyamuk.

Kurangilah kebiasaan menggantung baju di luar lemari. Cuci saja baju yang memang sudah beberapa kali dipakai dan berbau keringat. Bersihkan dinding, balik pintu, tempat tidur, dan tempat-tempat lain dari baju yang berserakan. Simpan topi di lemari atau laci.


2. Handuk basah

Biasanya handuk basah memang punya tempat tersendiri untuk menjemurnya. Tapi tak jarang ada yang suka menyimpan handuk basah di dalam kamar tidur.

Sesuatu yang lembap dan berbau "manusia" disukai nyamuk. Termasuk handuk basah.

Jangan simpan handuk basah di kamar, ataupun di ruangan lain yang tertutup. Jemurlah handuk di ruangan yang terkena udara luar langsung, di teras, di ruang cuci, ataupun di tempat lainnya. Biarkan terkena matahari, hingga kering. Dipakai lagi pun jadi lebih nyaman kan?


3. Tempat gelap

Mulai dari kolong tempat tidur, bawah kursi dan sofa, pojok ruangan, hingga di balik korden, di bawah meja kerja dan meja makan, di situlah nyamuk-nyamuk sering bersembunyi.

Buatlah jadwal rutin untuk membersihkan tempat-tempat ini. Tambahkan penerangan di sudut-sudut rumah yang gelap dan pengap, supaya nyamuk tidak betah.


Yuk, jaga kebersihan rumah kita, supaya anggota keluarga selalu sehat dan terbebas dari ancaman penyakit yang dibawa oleh nyamuk.

No comments

Powered by Blogger.