Trik Memperbaiki Plester Dinding Rumah



MYBIGPROPERTY.COM - Plester dinding yang rusak dapat diperbaiki sendiri kok, tak perlu harus memanggil tukang.

Memang kan, dinding rumah yang sudah berusia tua kadang-kadang menghadapi masalah. Kerusakan yang terlihat biasanya berupa plesternya terkelupas, dan rontok. Jadi benar-benar nggak sedap dipandang.

Jika dinding rumah Anda mengalami masalah ini, Anda bisa kok memperbaikinya sendiri. Namun, karena tanpa campur tangan tukang yang ahli, Anda harus benar-benar tahu bagaimana memperbaiki plester dinding rumah Anda ini karena kalau salah langkah akibatnya plester dinding akan rontok lagi. Sehingga bisa jadi penyakit yang nggak kunjung selesai deh.

Jadi, sebelum menambal dinding rumah tersebut, cermati beberapa langkah memperbaiki plester dinding dari MYBIGPROPERTY berikut ini.


Langkah-langkah Memperbaiki Plester Dinding Rumah


  1. Hilangkan atau buang seluruh material plester dinding rumah yang longgar atau goyah pada area yang akan diperbaiki. Anda bisa menggunakan kape untuk mengorek dan membuang material yang harus dibuang tersebut.
  2. Semprotkan air ke area yang akan diperbaiki. Air ini akan melembapkan plesteran dinding rumah, sehingga akan lebih mudah mengikat plesteran baru yang akan ditempel di atasnya.
  3. Siapkan semen yang akan dipakai. Campur 1 kg semen dengan seperempat liter air. Aduk hingga rata.
  4. Aplikasikan adonan semen pada area yang rusak. Isi hanya setengah bagian tebal plester. Biarkan hingga setengah kering.
  5. Ambil paku, dan torehkan paku ke atas permukaan plester yang sudah setengah kering, lalu biarkan hingga kering.
  6. Ambil lagi adonan semen, kemudian isi ke seluruh permukaan plester. Ratakan hingga sama dengan bagian plester dinding rumah lain yang masih bagus. Biarkan sampai benar-benar kering.
  7. Cat dengan cat yang sama dengan bagian dinding rumah yang lain.
Nah, dinding rumah Anda sudah kembali indah seperti semula kan?

Tak sulit ya? Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.