Bikin Semprotan Anti Nyamuk Sendiri Yuk!



MYBIGPROPERTY.COM - Anti nyamuk perlu banget tersedia di rumah untuk mengusir nyamuk agar anggota keluarga terhindar dari segala macam penyakit yang dibawa olehnya.

Baik musim panas maupun musim hujan, nyamuk akan selalu datang dan mengincar darah para penghuni rumah, terutama anak-anak. Selain mengambil darah, nyamuk pun menyebarkan penyakit, seperti DBD dan kaki gajah, juga tentu saja mengganggu tidur berkat suara khasnya.

Makanya, penting bagi kita untuk menyediakan anti nyamuk di rumah bukan?

Untuk mengatasi masalah akibat nyamuk, lavendel menjadi pilihan yang paling populer sebagai antinyamuk, bahkan sejak dulu kala. Bagi manusia, wangi lavendel sangatlah memikat, tetapi bagi nyamuk, lavendel adalah musuh yang tidak akan didekatinya.

Kini, Anda juga bisa membuat semprotan anti nyamuk yang dengan cara penggunaan dan pembuatan yang super simpel! Anda hanya butuh dua bahan saja loh.

Yuk kita simak cara pembuatannya.

Cara membuat semprotan anti nyamuk sendiri

Via themakeupdummy.com

Alat dan bahan :

Botol semprot ukuran kurang lebih 100 ml
30-40 tetes lavendel essential oil
90 ml air suling

Cara pembuatan:


  • Beri nama di permukaan botol agar botol spray tidak terturak dengan produk lain ya, Ma.
  • Teteskan minyak esensial ke dalam botol spray kurang lebih sebanyak 30 tetes. Jika terasa masih kurang, Anda boleh menambahkannya hingga mendapatkan wangi yang diinginkan.
  • Tuangkan air suling, tetapi jangan terlalu penuh karena Anda harus menutup botol dengan penutupnya.
  • Tutup botol, kemudian kocok, lalu semprot! Jangan lupa untuk selalu mengocok botol spray ini sebelum digunakan, Ma.


See, mudah banget bukan? Anti nyamuk homemade ini murah meriah dan dijamin bebas bahan kimia. Bisa juga tuh Anda perbanyak anti nyamuknya jadi bisa digunakan kapan saja.

Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.