Menyingkirkan Bau Tak Sedap dari Rumah



MYBIGPROPERTY.COM - Sama halnya dengan kebersihan, aroma juga memegang peranan penting dalam menciptakan kenyamanan di rumah. Bayangkan, jika rumah Anda bau apak, aroma masakan bercampur bau gas kompor, hingga aroma-aroma lain yang kurang sedap.

Mau menyingkirkan bau tak sedap dari rumah? Ada kok caranya. Mudah sekali.


5 Cara menyingkirkan bau tak sedap dari rumah


1. Rapikan dulu

Aroma kurang sedap, misalnya bau apak, sering kali berasal dari tumpukan barang lembap tak terpakai hingga dihinggapi jamur dan bakteri.

Ketika bercampur dengan udara, maka pasti akan menghasilkan bau yang tak sedap.

Jadi, coba lihat sekeliling. Jika rumah Anda dipenuhi dengan tumpukan barang yang tak terpakai lagi apalagi kalau lembap, segeralah jadwalkan waktu untuk beberes rumah. Kalau perlu, Anda bisa menggunakan metode Konmari untuk merapikannya.


2. Gunakan cuka

Bau masakan dari dapur yang bercampur dengan gas sungguh tak mengenakkan. Untuk menyingkirkan bau tak sedap ini dengan menuangkan cuka secukupkan dalam mangkuk lalu letakkan di tengah ruangan. Diamkan beberapa jam.

Aroma cuka akan menyingkirkan bau tak sedap.


3. Gunakan bubuk kopi

Anda penggemar kopi? Jika ya, maka Anda juga bisa memanfaatkan bubuk minuman kesayangan Anda ini untuk menyingkirkan bau tak sedap dari rumah.

Letakkan satu sendok teh bubuk kopi di piring kecil, lalu letakkan di tempat yang memiliki aroma kurang sedap.

Bubuk kopi juga bisa menghilangkan bau tak sedap dari kulkas Anda lo.


4. Singkirkan dengan lilin aromaterapi

Beberapa dari Anda barangkali suka menggunakan pengharum ruangan yang banyak dijual di pasaran ya? Hal ini juga bisa membantu Anda menyingkirkan bau tak sedap dari rumah.

Sayangnya, tak semua orang cocok dengan aroma pengharum ruangan ini. Bahkan tak jarang yang alergi juga. Jika demikian, Anda bisa memanfaatkan lilin aromaterapi, dengan wangi yang lebih menenangkan.

Bahkan Anda juga bisa membuat lilin aromaterapi sendiri lo.


5. Masukkan tanaman segar

Tanaman hidup selain bisa menambah keindahan rumah, bisa juga membantu menyingkirkan bau tak sedap, menjernihkan udara, bahkan membantu menyerap racun di udara lo.

Oleh karen aitu, coba letakkan pot berisi tanaman hias yang segar di beberapa sudut rumah. Pilihlah tanaman hias yang minim perawatan, seperti sukulen atau beberapa jenis tanaman lainnya.


Nah, semoga rumah Anda segera terbebas dari bau tak sedap ya.

No comments

Powered by Blogger.