5 Tip Mempercantik dan Membersihkan Kamar Mandi dalam Waktu 15 Menit Saja!

5 Tip Mempercantik dan Membersihkan Kamar Mandi dalam Waktu 15 Menit Saja!


MYBIGPROPERTY.COM - Kamar mandi bisa jadi merupakan salah satu ruang penting tapi kadang menjadi yang paling akhir dalam jadwal bersih-bersih rutin ya?

Mungkin karena memang berat untuk membersihkan kamar mandi ini, apalagi kalau harus mempercantiknya.

Namun, tenang. MyBigProperty memiliki 5 trik pembersihan kamar mandi yang cepat dan sangat mudah yang akan membawa Anda menyelesaikan tugas dalam waktu kurang dari 15 menit. Penasaran kan? Yuk, langsung saja ikuti 5 tip berikut ini.


5 Tip Mempercantik dan Membersihkan Kamar Mandi dalam 15 Menit


1. Ganti keset kamar mandi Anda

Ada keset di kamar mandi? Jangan lupa untuk rutin menggantinya.

Ganti matras saat ini dengan yang baru dicuci untuk membuat kamar mandi Anda terlihat seperti baru. Jika Anda hanya memiliki satu keset saja, dan sudah kotor sehingga susah untuk dicuci, maka lebih baik singkirkan saja sepenuhnya.

Kalau keset Anda sudah basah, Anda bisa menyemprotkan pembersih antibakteri, untuk membuatnya bertahan lebih lama dan memberikan aroma segar sepanjang malam.


2. Bersihkan jamur

Jamur yang ditemukan di sudut kamar mandi Anda jangan dibiarkan berlama-lama!

Sambil mandi, Anda bisa menyemprotkan obat antijamur yang dapat dibeli di toko ataupun pesan secara online. Diamkan selama 3 - 10 menit (tergantung pada seberapa banyak jamurnya), dan kemudian bilas dengan air hangat.


3. Bersihkan debu

Jika ada rak dalam kamar mandi, maka jadwalkan untuk membersihkan debunya tanpa menunggu sampai menumpuk.

Bersihkan debu dengan menggunakan semprotan antibakteri dan kain hangat untuk menyekanya.


4. Bersihkan toilet

Kalau soal toilet, hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah membiarkan produk pembersih yang bekerja.

Carilah produk pembersih toilet yang paling Anda percaya, lalu semprotkan ke tepi toilet. Dengan memanfaatkan gaya gravitasi, biarkan cairan pembersih mengalir ke arah pembuangan. Diamkan, sembari Anda mandi.

Setelah Anda selesai mandi, gosoklah toilet secara ringan. Biasanya tak butuh waktu lama untuk membersihkan noda-noda yang ada. Setelah digosok, siramlah dengan flush toiletnya.

Jangan lupa untuk juga menggosok tutup toiletnya ya. Tapi kalau yang ini, pastinya harus Anda siram dengan air dari bak mandi ataupun selang, bukan dengan flush.

Jangan lupa memasukkan toilet bomb fizzies Anda. Bye bye, bau WC!


5. Nyalakan lilin aromaterapi

Dengan hanya menyalakan lilin aromaterapi, Anda memberikan suasana hangat dan relaxing di kamar mandi Anda. Aromanya akan menyegarkan kamar mandi.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa memasukkan unsur tanaman ke dalam kamar mandi.


Nah, ternyata tak terlalu rumit kan tip mempercantik dan membersihkan kamar mandi dalam waktu 15 menit ini? Lakukanlah setiap kali Anda mandi, hingga kamar mandi tak sempat berkerak dan berlumut.

Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.