Ciptakan Mood Terbaik di dalam Rumah dengan 4 Tip Dekorasi Rumah Berikut!



MYBIGPROPERTY.COM - Rumah Anda seharusnya menjadi tempat yang terbaik, yang membuat Anda betah berlama-lama, dan merasa nyaman. Dan, hal ini bisa Anda rasakan saat lingkungan dan dekorasi rumah Anda memang ditata sedemikian rupa, sesuai dengan standar kenyamanan Anda pribadi.

Rumah nyaman akan memengaruhi mood penghuni. Ini sudah pasti. Yuk, ikuti beberapa tip dekorasi rumah ini untuk menata tampilan rumah Anda untuk memperbarui nuansa sehingga bisa menimbulkan mood terbaik.


Tip Dekorasi Rumah untuk Menciptakan Mood Terbaik

1. Biarkan cahaya masuk

Jendela dan pintu dapat memungkinkan cahaya alami masuk ke rumah Anda. Bawalah cahaya dan keindahan dunia luar di dalam ruangan rumah Anda secara pas.

Terlalu sedikit cahaya akan memberikan rasa kurang nyaman. Terlalu banyak cahaya pun demikian. Jadi, cahaya matahari yang masuk memang harus dikontrol.

Jika jendela kurang bisa menjadi jalan cahaya matahari untuk masuk dengan baik, maka sebaiknya segera mencari solusi. Misalnya, mencari penghalang sinar mataharinya--mungkin ada tumbuhan yang menutupi jendela, atau Anda bisa menambahkan skylight.

Sebaliknya, jika jendela terlalu banyak memasukkan cahaya matahari hingga berlebihan, cobalah untuk menambahkan gorden ataupun tirai.


2. Pilih warna yang sesuai

Pilih warna yang pas untuk menciptakan mood yang nyaman dan tenang.

Anda mungkin suka beberapa warna interior yang berkesan hangat dan ceria. Namun, jika Anda ingin rumah Anda menjelma menjadi tempat istirahat ternyaman setelah melakukan aktivitas sehari-hari, maka mungkin warna-warna netral dan teduh akan menjadi pilihan terbaik.

Anda bisa memilih di antara gradasi warna putih, biru, dan warna pastel lain yang lembut, sehingga memberi Anda perasaan harmonis dan seimbang.


3. Seimbangkan dengan warna alam

Selain menyelimuti ruangan dengan warna-warna yang lembut untuk menetralisir penat yang dirasakan setelah beraktivitas seharian, ciptakan pula mood yang membuat Anda lebih hidup tapi dalam suasana yang lebih santai. Misalnya, dengan menghadirkan warna-warna alam ke dalam rumah.

Gradasi dan nada warna hijau, cokelat, dan krem bisa menjadi pilihan.


4. Ciptakan lingkungan yang nyaman dan hangat

Ciptakan ruang yang hangat, mengundang, dan nyaman di rumah Anda dengan nada netral dan warna-warna hangat seperti merah, krem, dan cokelat.

Pilihlah bahan dekorasi rumah yang dapat menambah kehangatan ke ruangan mana pun dengan beragam bahan dan tekstur.

No comments

Powered by Blogger.