8 Tip Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set yang Harus Anda Pertimbangakan

8 Tip Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set yang Harus Anda Pertimbangakan

Anda pasti ingin memiliki dapur impian, bukan? Tentunya Anda untuk mewujudkannnya, Anda membutuhkan jasa pembuatan kitchen set profesional yang dapat mengerti keinginan Anda. Menciptakan desain kitchen set dengan bentuk ruangan dan karakteristik merupakan hal yang penting,

Mengapa harus memilih jasa pembuatan kitchen set?

Membuat kitchen set bukan sekadar pekerjaan pertukangan saja loh. Beberapa yang harus diperhatikan seperti mendesain dapur, menginstalasi listrik, serta pemasangan pipa dan saluran air. 

Untuk saat ini penggunaan jasa pembuatan kitchen set sangat banyak diminati. Ini dikarenakan hasil yang diberikan oleh jasa pembuatan kitchen set sangat baik. Mulai dari bahan yang digunakan sampai ke pemanfaatan tempat yang sangat tepat.

Bagaimana caranya agar tidak salah dalam menentukan jasa pembuatan kitchen set? Yuk simak 8 tips memilih jasa pembuatan kitchen set yang dapat ada pertimbangkan!

1. Pilihlah jasa yang sudah berpengalaman

8 Tip Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set yang Harus Anda Pertimbangakan

Tip memilih jasa pembuatan kitchen set yaitu memilih penyedia jasa pembuatan kitchen set yang sudah berpengalaman. Carannya mencarinya bagaimana? Anda bisa mencari berbagai sumber informasi, seperti informasi dari brosur ataupun informasi dari katalog, atau Anda juga dapat mencari sumber informasi dari sebuah website.

Suatu penyedia jasa desain dapur rumah yang memang sudah memiliki pengalaman biasanya memiliki beberapa portofolio sebagai contoh yang bisa Anda lihat terlebih dahulu. Anda harus teliti untuk melihat semua bentuk dari kitchen set tersebut. Anda juga dapat  bertanya terkait bahan, desain, waktu pengerjaannya dan juga harga untuk setiap sekali pengerjaan.

2. Banyak Opsi, Banyak Variasi

Desain kitchen set yang sekarang banyak dipakai orang mempunyai banyak bentuk, tinggal disesuaikan dengan luas dapur rumah yang dimiliki.

Membuat kitchen set custom membuat banyak pilihan dan variasi seperti model, countertop, material, dan finishing. Penyedia jasa pembuatan kitchen set profesional selalu menawarkan berbagai macam kemungkinan yang sesuai dengan budget, kebutuhan, dan selera Anda.

3. Cara Berkomunikasi

8 Tip Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set yang Harus Anda Pertimbangakan


Tip memilih jasa pembuatan kitchen set perlu Anda pertimbangkan adalah cara berkomunikasi mereka dengan Anda. Perhatikan bagaimana mereka mendengarkan dan merespon keinginan Anda. Apakah ada solusi dan rencana yang ditawarkan, hingga apakah Anda bisa memahami penjelasan mereka secara mudah.

Tidak hanya hasil kerja para penyedia jasa pembuatan kitchen set yang Anda pertimbangkan, tetapi cara berkomunikasi mereka pun harus Anda pertimbangkan. Kesuksesan proyek juga bergantung pada kelancaran komunikasi antara Anda dan penyedia jasa, loh.

4. Harga Transparan

Dalam pembuatan kitchen set ada produk jadi yang siap di pesan dan ada juga yang custom. Produk custom adalah permintaan pemesan. Custom tersebut dapat berupa model desainnya, ukuran luas, aksesoris dan lainnya. Penentuan harganya ditentukan dengan harga per meter, ya.

Harganya permeter sangat bervariasi. Hal ini dikarenakan tergantung banyaknya permintaan seperti ketebalan bahan, kualitas bahan, finishing produk, dsb. Semakin banyak permintaan Anda, maka semakin mahal pula harganya dan sebaliknya jika kita hanya pesan yang minimalis maka harga lebih terjangkau. Jadi Anda ingin custom yang seperti apa? Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki, ya.

5. Garansi

8 Tip Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set yang Harus Anda Pertimbangakan

Hal dapat Anda lakukan dalam memilih jasa pembuatan kitchen set yaitu memiliki jaminan sebuah garansi. Garansi bisa dikatakan sangat penting dalam mendapatkan suatu hasil produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Sekarangh ini sudah banyak para penyedia jasa pembuatan kitchen set yang memberikan sebuah garansi kepada kliennya. 

Anda harus pastikan ada layanan purna jual di jasa tersebut. Jika produk sudah jadi, lalu sudah Anda gunakan, namun beberapa hari kemudian ada kerusakan atau ada yang tidak bekerja sesuai dengan permintaan, penyedia jasa wajib mengganti atau memperbaiki tanpa ada charge atau biaya tambahan.

6. Penyedia Jasa yang Mempunyai Testimoni Pelanggan

Testimoni dari klien sebelum Anda adalah hal yang penting untuk mengukur kredibilitas penyedia jasa pembuatan kitchen set ini. Testimoni ini merupakan review dari pelanggan sebelumnya yang bisa Anda baca di brosur atau situs internet. Tetapi alangkah lebih baiknya jika Anda bertemu langsung dengan beberapa klien sebelumnya untuk menanyakan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan si penyedia jasa.

7. Dekat dengan Lokasi Rumah Anda

8 Tip Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set yang Harus Anda Pertimbangakan

Tip memilih jasa pembuatan kitchen set dengan memilih yang lokasinya dekat dengan rumah Anda. Kenapa ini penting? Karena Anda tidak memerlukan waktu yang lama jika ngin mengecek progres produk pesanan Anda. Bila produk sudah jadi, Anda dapat menerima dalam waktu cepat. Namun jika ada hasil yang kurang bagus, tentu saja Anda segera cepat mengirim balik produk tersebut.

Nah, sebenarnya masih ada beberapa kriteria penyedia jasa pembuatan kitchen set yang baik, misalnya sudah adakah penghargaan (awards) yang mereka terima, berasal dari mana saja para arsitek produk dan para teknisinya, serta bagaimana kontribusi mereka terhadap lingkungan sekitar.

Itulah 8 tips memilih jasa pembuatan kitchen set yang bisa menjadi pertimbangan Anda ya. Anda pasti menginginkan sebuah dapur yang di lengkapi dengan kitchen set beserta perlengkapan memasak yang lengkap. Anda juga dapat merasakan kenyamanan dalam memasak resep buatan Anda di daput impian Anda ini. Dapur yang bersih, rapi, dan nyaman akan mempengaruhi mood Anda juga selama berada di dapur loh, jadi tunggu apalagi untuk mewujudkan dapur impian pilihan Anda.


No comments

Powered by Blogger.