Ini Dia 5 Trik Untuk Menata Kamar Mandi Agar Nyaman Berlama-lama

Ini Dia 5 Trik Untuk Menata Kamar Mandi Agar Nyaman Berlama-lama


MYBIGPROPERTY.COM - Kamar mandi merupakan salah satu tempat penting di rumah. Saking pentingnya, di India sampai ada gerakan membangun kamar mandi dalam jumlah banyak loh! 

Ini karena masih banyak sekali rumah di negara tersebut yang belum memiliki kamar mandinya sendiri. Dan kejamnya lagi, katanya para wanita di sana harus menunggu sampai hari mulai gelap untuk bisa pergi ke kamar mandi!

Beruntunglah para perempuan Indonesia, bisa tinggal di negeri yang gemah ripah loh jinawi dan penuh penghargaan terhadap kaum hawa. Jika di India terdapat banyak kasus perceraian karena pihak suami asyik menghabiskan uang membeli rokok dan pulsa alih-alih membuatkan kamar mandi di rumah, maka di sini kamar mandi adalah tempat yang privat dan nyaman bagi perempuan. 

Untuk itu, kamar mandi harus benar-benar dijaga kebersihannya dan ditata dengan apik. Setuju?

Yuk, simak 5 trik untuk menata kamar mandi agar nyaman berlama-lama di sana di bawah ini!

1. Pasang Rak Bertingkat

Ada banyak sekali jenis sabun yang dipergunakan di dalam kamar mandi. Koleksinya mulai dari sabun mandi biasa, sabun khusus muka, sampai sabun pembersih daerah kewanitaan. Lalu ada sampo dan kondisionaer yang juga beraneka ragam, karena pastinya beda rambut itu beda kebutuhan kandungannya. Belum lagi kumpulan sikat gigi dan pastanya.

Duh, banyak sekali yang harus ditaruh di dalam kamar mandi!

Oleh sebab itu, pasanglah rak bertingkat untuk mengakomodasi semua alat kebersihan dan perawatan badan itu. Setiap rak untuk sebuah perawatan, jangan dicampur-campur. Yang jelas, letakkan sikat dan pasta gigi di rak paling atas supaya tidak ketumpahan sabun atau shampo.


2. Gantungan Handuk

Handuk juga perlu ditaruh di kamar mandi, setidaknya selama sedang memakainya. Anda bisa menempelkan gantungan handuk yang biasa, atau berkreasi dengan yang model jemuran dipasang di dinding.

Kalau sedang luang, bisa meminta tukang untuk membuatkan tangga yang pendek saja untuk tempat menggantung handuk. Sandarkan tangga ke salah satu dinding dengan kemiringan sekitar 30 derajat dan voila, anak-anak tangganya tersedia untuk menaruh handuk dan pakaian kotor. Selain berguna, gantungan handuk model ini juga unik dan irit tempat.

3. Tempat Pakaian Kotor

Menaruh tempat pakaian kotor di kamar mandi akan sangat memudahkan. Kita tidak perlu berjalan ke belakang rumah hanya untuk menaruhnya di ember atau mesin cuci. Apalagi sekarang ini ada banyak ragam wadah pakaian kotor, mulai dari bentuknya, bahannya, juga warnanya. 

Misalnya, sebuah keranjang kayu yang mirip dengan ember pengangkut air seperti di Jepang akan berguna sekaligus terlihat keren di sudut kamar mandi.

Nah, silakan hunting wadah pakaian kotor di toko online, ya!

4. Manfaatkan laci

Ada beberapa wastafel yang memiliki laci-laci di bawahnya, yang bisa dipergunakan untuk simpan-menyimpan barang. Jika tidak memiliki yang demikian, Anda bisa membeli laci-laci kecil yang banyak terdapat di toko, lalu taruh di meja wastafel. 

Di sana, Anda bisa menaruh segala pernak-pernik perlengkapan dan stok kebutuhan kamar mandi dengan rapi dan tidak terlihat. 

Untuk Anda, kaum perempuan, bahkan bisa menyimpan beauty kit di sana, termasuk kapas dan pembersih make up, supaya tersedia lengkap di kamar mandi dan ada saat dibutuhkan.


5. Rak-rak Tambahan

Kalau masih ada beberapa barang yang harus ditaruh di kamar mandi tapi belum ada tempatnya, Anda bisa membuat rak tambahan menggunakan papan-papan kayu. Rak-rak itu bisa ditempel agak jauh di atas toilet duduk agar tidak mengganggu. 

Sebuah pot tanaman, pengering rambut, persediaan handuk bersih dan tisu toilet bisa diletakkan di sana dengan rapi dan enak dipandang.

Sekarang, sudah siapkah menata kamar mandi agar tambah betah berlama-lama di sana? Asal jangan terlalu lama hingga yang lain harus antre, ya!


No comments

Powered by Blogger.