Memanfaatkan 7 Barang Bekas Ini untuk Wadah ala KonMari

Memanfaatkan 7 Barang Bekas Ini untuk Wadah ala KonMari


MYBIGPROPERTY.COM - Sudah kenal dengan metode KonMari, belum? 

Metode KonMari diprakarsai oleh seorang perempuan Jepang bernama Marie Kondo. Ia adalah konsultan dan penulis tentang pengorganisassian barang-barang yang mendunia. Berkatnya, masyarakat jadi lebih bisa menyimpan barang-barang di rumah dengan lebih apik, strategis, juga sistematis.

Bicara soal menyimpan barang, hal itu memang dilematis, ya? Ada banyak sekali barang yang sebenarnya tidak diperlukan tapi masih ingin dipertahankan, padahal barang di rumah sudah menumpuk. Sebaliknya, barang yang sejatinya dibutuhkan sering disimpan dengan asal saja, akibatnya jadi berantakan tidak jelas bikin malas melihatnya, bahkan sulit ditemukan. 

Nah, dengan adanya KonMari, Anda pasti akan segera tergerak mulai merapikan barang-barang, karena metodenya menyenangkan. Apalagi tentang penggunaan wadah untuk menyimpan, semua idenya unik! Tentunya ada banyak tempat yang menjual wadah penyimpanan bagus, tapi kalau mau, Anda bisa mengkreasikannya sendiri, loh.

Yuk, manfaatkan 7 barang bekas ini untuk wadah ala KonMari!

1.Kotak Sepatu

Ini jelas. Sudah jadi rahasia umum bahwa kotak sepatu itu amat sangat bermanfaat kalau dijadikan wadah penyimpanan.

Untuk membuatnya lebih indah dan menarik, Anda bisa menyelimuti kotaknya dengan berbagai cara. Sweater lama yang sudah jarang sekali dipakai, misalnya. Tinggal digunting sesuai ukuran, lalu lem di sepanjang sisi-sisi kardusnya. Atau pakai kain-kain perca yang menganggur, supaya kotaknya jadi bermotif seperti quilt. 

Apa pun hiasannya, yang jelas kotak sepatu itu wadah yang keren!

2.Cangkir Teh

Orang tua zaman dulu biasanya suka sekali mengoleksi cangkir-cangkir teh berikut tekonya. Motifnya juga indah, shabby dan girly yang bertabur bunga-bunga. 

Kalau Anda masih bisa menemukan ini di sudut lemari dapur, ambil saja untuk dijadikan wadah perhiasan. Jadikan laci meja riasnya tertata rapi dengan cangkir-cangkir yang berjajar. Tinggal diisi dengan gelang, anting dan kalung, juga berbagai ikat rambut dan pernak-pernik lain yang biasanya berhamburan.

3.Kotak Jam dan Perhiasan

Kedua kotak yang biasanya berukuran kecil ini juga bisa dimanfaatkan menjadi wadah.

Seperti halnya kotak sepatu, Anda pun dapat menghiasinya dengan berbagai cara, misalnya dengan pita atau payet-payet yang sekarang sedang tren. Taruh di laci meja kerja untuk mewadahi straples dan isinya, juga paperclip dan teman-teman yang seringnya dibiarkan terhampar berantakan.

4.Kaleng-kaleng

Kalau Anda punya banyak kaleng susu, sarden atau lainnya, jangan dibuang, ya! Cuci bersih dan ratakan sisa bagian yang tajamnya, lalu berkreasilah dengan cat untuk mewarnainya. 

Libatkan anak-anak, karena kaleng-kaleng itu boleh mereka jadikan wadah untuk mainan maupun alat-alat sekolahnya.

5.Sisa Pipa

Kalau tidak punya sisa pipa milik sendiri, rajin-rajinlah mencari rumah yang sedang dibangun untuk minta sisa potongannya, atau bahkan belilah di toko bangunan. 

Untuk pipa dengan diameter sedang dan panjang sekitar 30 cm, cukup bisa dipakai untuk menyimpan sepasang high heels atau flat shoes. Jadi siapkan banyak potongan pipa, lalu lem satu dengan yang lainnya sebagai wadah penyimpanan koleksi sepatu. 

Supaya lebih menarik, Anda boleh mewarnainya dulu dengan cat semprot berwarna-warni.

6.Kotak Telur

Iya, kotak telur yang terbuat dari pulp atau bubur kertas berwarna krem itu. Agar terlihat lebih layak dijadikan tempat penyimpanan, silakan menghiasinya dengan bermacam warna atau sticker. 

Khusus untuk yang hobi membuat gelang dan kalung etnik, Stilovers akan mendapatkan sebuah wadah baru untuk menyimpan berbagai batu dan beads-nya.

7.Ember

Kalau di rumah ada sebuah ember yang sudah terlihat tua dan hamper jebol, segera sulap ia menjadi sebuah wadah baju kotor yang unik. 

Cuci bersih embernya, olesi lem di bagian luarnya, lalu lilit-lilit dengan tali tambang kecil yang bisa dibeli di toko asesoris. Cuma begitu saja, dan Stilovers sudah punya hiasan baru yang berguna di kamar mandi.

Tidak hanya 7 barang bekas itu saja yang bisa dimanfaatkan menjadi wewadahan, loh! Coba lihat ke kiri dan ke kanan, pasti Anda dapat menemukan calon wadah baru nan unik ala KonMari. 

Selamat berkreasi!

No comments

Powered by Blogger.