7 Hal Yang Harus Ada Dalam Kamar Mandi Kontemporer



MYBIGPROPERTY.COM - Apakah ada dari Anda yang sedang membangun rumah? Atau hanya merenovasi sebagian kecil saja, seperti kamar mandi, misalnya? Kalau ya, bolehlah dipertimbangkan sebuah kamar mandi yang bergaya kontemporer, karena desain itu cukup trending di dunia arsitektur dan interior.

Tapi, apakah itu gaya kontemporer? 

Gaya kontemporer itu mengusung kerapian dan kesederhanaan, sekaligus juga elegan dan modern. Anda akan menemukan kenyamanan saat berada di kamar mandi bergaya ini, yang biasanya diaplikasikan dalam berbagai pusat perbelanjaan dan hotel. 

Nah, mau kan, punya kamar mandi keren seperti itu? 

Sebelum membuatnya, perhatikan dulu 7 hal yang harus ada dalam kamar mandi kontemporer di bawah ini!

1. Bathtub, wastafel dan toilet berdesain sederhana

Tidak akan ada bathtub dengan kaki yang berpahat indah di dalam kamar mandi kontemporer. Sama halnya dengan cermin berdetail rumit, juga rak-rak mewah yang bertebaran di berbagai sisi dinding. 

Yang ada hanya bathtub berwarna putih tanpa ukiran, dengan wastafel dan closet berbentuk senada, juga rak-rak dan cermin berpotongan sederhana.


2. Kaca

Alih-alih membatasi ruang mandi dengan toilet dan wastafel menggunakan tirai, kaca-kaca tinggi dan tembus pandang akan dipilih dalam kamar mandi gaya kontemporer. 

Ruang mandi dikelilingi kaca yang tidak perlu terlalu besar, setidaknya berukuran 80 cm x 80 cm, yang bisa mengakomodasi kegiatan bebersih badan. Biasanya alumunium pembuka pintunya bisa sekaligus berfungsi sebagai gantungan handuk.


3. Rak mengambang

Anda akan menemukan rak mengambang, atau ambalan, yang dipaten ke dinding tanpa kaki, sebagai tempat menyimpan handuk, menaruh alat-alat mandi, juga menempatkan wastafel. 

Rak-rak dengan desain simpel dan bergaris tegas tanpa lekukan, dengan warna-warna putih, hitam atau cokelat kayu gelap.


4. Keran dan shower yang modern

Dalam kamar mandi gaya kontemporer, keran dan shower yang dipilih biasanya berbentuk sederhana namun modern. 

Jika suka dengan kesimetrisan, maka desain yang persegi akan cocok dipasang di sana. Kalau senang dengan bentuk-bentuk yang luwes, maka keran dan shower yang melengkung akan lebih pas.


5. Jendela

Biasanya, kamar mandi bergaya kontemporer memiliki jendela besar untuk masuknya cahaya matahari. 

Jika tidak memungkinkan untuk jendela, maka akan dipasang lampu-lampu neon yang putih terang dan bukannya bohlam-bohlam yang kuning. Lampu-lampu ini bisa diletakkan di tengah ruangan, di atas cermin, bahkan di bawah rak gantung.


6. Tanaman

Satu hal lagi yang dapat menambah kesan elegan adalah tanaman. 

Sebuah pot berisi tanaman berdaun panjang di sudut ruangan akan menambahkan aksen tegas, atau letakkan sederet pot kecil berisi sukulen di atas rak gantung untuk memperoleh kesan lebih segar.


7. Karpet dan keset

Jangan lupakan karpet atau keset di dalam kamar mandi kontemporer. Sebuah karpet memanjang yang menjadi penghubung antara ruang mandi, closet dan wastafel tentu akan memberikan citra kerapian dan kebersihan. 

Atau jika kamar mandinya tidak terlalu luas, Anda bisa membeli satu atau dua keset untuk diletakkan di samping ruang mandi dan di depan closet. Pilih karpet dan keset bermotif abstrak dengan warna-warni tegas, atau tanpa motif dengan warna-warna lembut. 



Melakukan kegiatan bebersih diri di kamar mandi pasti akan lebih menyenangkan jika ruangannya rapi dan bersih. Apalagi dengan barang-barang di dalamnya yang berpotongan sederhana namun modern, tapi tetap elegan. 

Nah, silakan lengkapi kamar mandi kontemporer Anda dengan hal-hal di atas, ya!

No comments

Powered by Blogger.