5 Tema Dekorasi Rumah Kekinian yang Bisa Menjadi Inspirasi

MYBIGPROPERTY.COM - Dalam hunian yang ditinggali pastinya kita menginginkan tak hanya kenyamanan ya? Tapi, juga suasana yang menarik dan hidup.

Berikut ada beberapa rekomendasi ide dekorasi rumah kekinian yang bisa Anda coba untuk diterapkan dalam rumah tercinta

1. Tema film


Bila Anda suka membaca buku dan kepingin memiliki ide untuk dekorasi rumah kekinian Anda, maka Anda bisa saja mengadopsi temanya. 

Misalnya saja, seperti tema Harry Potter yang menampilkan berbagai pernak-pernik bertema sihir. Atau, Avengers yang bertema kepahlawanan. 

Atau jika Anda punya bintang idola, Anda juga bisa membuat sebuah ruang yang didedikasikan khusus untuk idola Anda tersebut.

Dengan menggunakan unsur-unsur tema yang ada di film favorit Anda, tentunya bisa menambah keunikan tersendiri dalam rumah yang Anda tinggali.


2. Tema Wisata


Anda yang suka traveling, mungkin ide dekorasi rumah kekinian bertema traveling seperti gambar di atas akan cocok. 

Ide ini sangat bagus, karena sepertinya dekorasi rumah kekinian bertema traveling ini paling oke kalau diterapkan untuk ruang keluarga. 

Di sini, Anda juga bisa abadikan momen-momen traveling yang sudah Anda lakukan ke berbagai daerah dan negara. 


3. Tema Country


Tema ide dekorasi rumah kekinian berikutnya yang mungkin cocok untuk Anda adalah yang bertema country. 

Untuk mengadopsi tema dekorasi rumah ini, Anda bisa gunakan furnitur dominasi berbahan kayu, dan lengkapi juga dengan berbagai pernak-pernik bernuansa pedesaan, seperti karpet dari kulit binatang (yang tiruan), kursi dan keranjang rotan, dan sebagainya.


4. Tema Abad Pertengahan


Ide dekorasi rumah selanjutnya yang bisa Anda adopsi adalah tema medieval, alias gaya abad pertengahan.

Gaya dekorasi rumah medieval identik dengan berbagai ornamen dan detail klasik, semacam  Romawi kuno, masa kejayaan Islam dan lain-lain.

Tema ini cocok bagi Anda yang suka dengan sejarah masa lalu dan suka tantangan. Untuk mendekorasi rumah dengan tema ini memang lumayan rumit, sebab butuh ketelitian dalam proses pembuatannya. Tapi hasilnya bisa sangat menarik.


5. Tema Modern


Jika Anda suka dekorasi rumah kekinian, Anda bisa coba menggunakan berbagai furnitur yang paling update saat ini. Anda bisa membuat ruangan di rumah Anda menjadi lebih modern dengan mengombinasikan warna-warna yang ada di dalamnya.



Itulah beberapa ide dekorasi rumah yang bisa Anda coba. Pastinya selain mempertimbangkan faktor estetika, perhatikan pula bujet Anda saat hendak memilih tema dekorasi rumah ini. Akan ada baiknya, jika Anda memanfaatkan saja barang-barang yang sudah ada, atau yang bisa Anda dapatkan dengan bujet rendah tetapi dengan kualitas yang baik. Membeli furnitur bekas pun tak masalah, asalkan kualitasnya memang paripurna.

Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.