Tip Beres-Beres Rumah di Setiap Ruangan Supaya Selalu Rapi



MYBIGPROPERTY.COM - Kerapian sulit terwujud di dalam rumah Anda? Mari kita jadwalkan beres-beres rumah.

Sebenarnya Anda hanya perlu beres-beres rumah itu sekali saja dalam seumur hidup Anda, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengembalikan barang yang Anda gunakan ke tempatnya semula.

Caranya, cobalah dengan melakukan metode Konmari ini. Lalu, lanjutkan dengan beberapa hal berikut ini.


Tip beres-beres per ruang di rumah

1. Ruang Tamu

Letakkan majalah dan koran di dalam laci meja atau wadah khusus majalah. Supaya tidak menumpuk, tetapkan jumlah majalah yang hendak Anda simpan. Misal, jika sudah lebih dari 20 eksemplar, maka Anda harus disiplin menyingkirkan sisanya.


2. Ruang Makan

Supaya selalu rapi dan bisa digunakan untuk makan bersama kapan saja, jangan letakkan terlalu banyak benda dan penganan di atas meja makan. Lebih baik simpan camilan, botol saus, serta gantungan cangkir di dalam lemari atau rak khusus.


3. Kamar Tidur

Jika senang membaca sebelum tidur, letakkan nakas atau meja kecil di sisi tempat tidur untuk meletakkan buku dan majalah. Jangan biarkan bertebaran di atas atau di kolong tempat tidur.


4. Kamar mandi

Sebulan sekali, sortir koleksi toiletries yang Anda letakkan di dalam lemari wastafel atau di laci meja rias. Singkirkan botol lotion yang sudah kosong serta makeup yang sudah kedaluwarsa atau yang jarang sekali Anda gunakan.


Nah, jika ada ruangan lain selain beberapa ruangan di atas, Anda juga bisa beres-beres rumah dengan prinsip yang sama; sortir yang masih dipakai, dan singkirkan yang sudah tak terpakai atau jarang dipakai.

Selamat beres-beres rumah!

No comments

Powered by Blogger.