Tip Menata Rak dan Lemari dalam Rumah Supaya Tetap Rapi

Tip Menata Rak dan Lemari dalam Rumah Supaya Tetap Rapi


MYBIGPROPERTY.COM - Hari gini sudah bukan saatnya lagi meletakkan barang-barang sembarangan saja di seantero rumah. Bisa dimarahin sama Marie Kondo nanti.

Coba ikuti beberapa tip dan trik menata rak dan lemari dalam rumah berikut, agar barang-barang Anda tetap terlihat rapi, meski Anda masih sayang untuk menyortir dan membuangnya.


Tip Menata Rak dan Lemari di dalam Rumah


  1. Untuk menghemat ruang, gabungkan fungsi furniture biasa dengan storage. Misal, gunakan peti antik sebagai meja kopi. Selain penampilannya akan sangat unik, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat menyimpan bantal atau buku.
  2. Manfaatkan ruang kosong di berbagai sudut rumah, sebagai tempat menaruh rak dan lemari untuk menyimpan barang-barang koleksi Anda.
  3. Perlakukan rak dan lemari selayaknya elemen dekoratif. Ketimbang membeli yang sudah jadi, Anda bisa mendesain sendiri bentuk dan warna rak dan lemari sesuai dengan selera. Lalu pesan ke pengrajin furniture.
  4. Rak dan lemari yang tampak kaku dan masif bisa dipercantik dengan memvariasikan barang-barang yang diletakkan di dalamnya. Misalnya, letakkan koleksi buku berselang-seling dengan foto dalam pigura yang cantik-cantik, lukisan, vas bunga, atau benda-benda pajangan lainnya.
  5. Supaya tak membosankan, lapisi keranjang rotan empat berkas kantor atau baju kotor dengan kain berwarna cerah bercorak unik. Anda bisa mengganti kain pelapisnya sewaktu-waktu, disesuaikan dengan mood dan penataan ruangan.

Demikian sedikit tip menata rak dan lemari dalam rumah supaya tetap rapi dan cantik.

Selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.