Beberapa Hal yang Penting untuk Dipertimbangkan jika Membeli Sofa Kulit

5 Hal yang Penting untuk Dipertimbangkan jika Membeli Sofa Kulit


MYBIGPROPERTY.COM - Menemukan sofa kulit yang cocok untuk ditempatkan di dalam rumah kita memang tak semudah yang dibayangkan.

Ada banyak faktor yang harus diperhatikan jika Anda ingin membeli sofa kulit untuk rumah Anda.

Sarah Muir, seorang desainer interior di Coco Republic, berbagi beberapa hal penting untuk diingat ketika Anda ingin membeli sofa kulit. Yuk, ikuti tipnya sampai selesai ya.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin membeli sofa kulit

1. Pertimbangkan style yang sudah ada

Penambahan sofa kulit ke dalam ruang memang bisa mengubah gaya interior secara drastis.

Jadi, yang menjadi pertimbangan pertama saat memilih sofa adalah soal estetika, terutama berkaitan dengan style interior yang sudah ada di rumah Anda.

Sofa kulit yang bergaya klasik dan berumbai akan sesuai dengan rumah yang juga mempunyai gaya yang sama klasiknya. Sementara sofa ramping dengan lengan persegi dengan desain yang clean dan simpel akan melengkapi ruang kontemporer.

Jangan sampai salah "membaca" style, sehingga berakhir salah memilih gaya sofa. Hal ini akan dapat memengaruhi tingkat kenyamanan dalam ruangan yang ada.


2. Perawatan yang mudah menjadikan sofa kulit menjadi favorit

Kulit memang bisa jauh lebih tahan lama daripada kain pelapis lainnya, seperti linen atau beludru.

Pemeliharaannya yang cukup simpel, dan ketahanannya terhadap kotoran serta pewarnaan adalah alasan utama sebuah keluarga memilih sofa kulit untuk hadir dalam rumah mereka. Terutama bagi mereka yang sibuk dalam kesehariannya, dan tak sempat melakukan perawatan furniture terlalu sering.

Sofa kulit juga cocok untuk area publik, seperti hotel dan ruang kantor. Pembersihan berkala dengan kain kering yang lembut sudah cukup untuk perawatan sehari-harinya, pun lebih cepat dibersihkan dengan tisu kulit.


3. Kulit akan menua seiring waktu

Karena kulit adalah produk alami dengan karakteristik unik yang melekat, sofa Anda akan melembut seiring bertambahnya usia. Namun, hal ini biasanya justru menambah daya tarik bahan kulit itu sendiri.

Kulit yang terlihat lawas kadang justru malah terlihat lebih cantik secara alami. Kondisi warna yang sudah tak  merata akan menambah keeksotisan bahan kulit.

Jadi, tak perlu khawatir dengan usia sofa kulit Anda. Berbeda dengan kain, yang kalau sudah lawas menjadi pudar dan tampak kusam, kulit lawas justru semakin eksotis.


4. Rawat sofa kulit dengan baik

Meski telah disebutkan di atas, bahwa sofa kulit itu cenderung lebih awet dan tahan lama, tambahan lagi bahwa penampilannya justru akan eksotis saat kulitnya sudah tampak lawas--namun bukan berarti Anda mengabaikan perawatannya.

Pertimbangkan di mana sofa kulit Anda akan diletakkan. Akan lebih baik jika menghindarkannya dari sinar matahari langsung untuk jangka waktu yang lama.


Nah, sudah tahu ya, apa saja yang perlu diperhatikan jika Anda ingin membeli sofa kulit. Semoga bermanfaat!

No comments

Powered by Blogger.