Inilah 5 Barang Kecil di Rumah yang Sering Lupa Anda Bersihkan



MYBIGPROPERTY.COM - Kadang kita yakin, setiap sudut rumah sudah berhasil  kita bersihkan. Tapi ... ups! Coba lihat beberapa barang kecil berikut.

Barang-barang ini memang Anda pergunakan setiap hari. Anda yakin, barang ini bersih. Tapi, coba perhatikan baik-baik. Wow, ternyata dipergunakan setiap hari tak menjamin barang tersebut bersih kan?


Ini dia 5 barang kecil di rumah yang sering Anda lupa bersihkan


1. Yoga Mat

Matras yoga barangkali adalah barang yang sudah menemani Anda menjalani pola hidup sehat dengan setia. Entah sudah berapa banyak pose yoga dan namaste yang terhitung.

Tapi kapan terakhir kali Anda berterima kasih padanya dengan cara membersihkan yoga mat Anda?

Cara membersihkan yoga mat:
Bersihkan dengan cuka dan kain setiap kali sehabis yoga, atau setidaknya 2 kali sebulan. Upaya Anda ini akan bisa mengurangi bakteri yang mungkin menumpuk ketika Anda berkeringat atau dari kotoran di telapak kaki Anda.


2. Remote TV

Anda mengambil si remote control ini kapan pun tiba saatnya untuk bersantai. Dan, pasti Anda tak akan mengira seberapa kotor remote itu sebenarnya. Semua orang di rumah menyentuhnya, dan bisa saja tangan-tangan itu habis kena makanan, atau apa-apa yang lengket dan kotor.

Cara membersihkan remote TV:
Tuang sedikit hand sanitizer ke atas kain yang kering. Kemudian dengan hati-hati bersihkan permukaan remote TV Anda.

Pastikan dulu kainnya benar-benar kering ya. Jangan sampai cairan hand sanitizernya malah meresap ke melalui sela-sela tombol, sehingga merusak remote Anda.


3. Telepon genggam

Telepon genggam, atau handphone, bisa jadi adalah benda terkotor yang pernah kita pegang.

Cara membersihkan handphone:
Lepaskan casing, jika memungkinkan. Tuangkan hand sanitizer pada kain kering, lalu mulai bersihkan casing-nya. Biarkan mengering secara alami.

Untuk ponselnya, Anda juga bisa membersihkannya dengan cara yang sama. Tapi pastikan hand sanitizernya jangan terlalu banyak. Lalu segera angin-anginkan agar cepat kering.


4. Sikat rambut

Berapa lama usia sikat rambut yang Anda pakai sehari-hari sekarang? Pernahkah Anda membersihkannya?

Setidaknya, sikat rambut akan Anda pergunakan sehari satu kali. Lebih, bahkan. Kadang Anda pakai pada rambut yang bersih, basah, dan bahkan rambut yang kering dan bergaya yang penuh dengan produk perawatan berbahan kimia.

Cara membersihkan sikat rambut:
Untuk mendisinfeksi, cukup singkirkan semua rambut yang menumpuk di sekitar bulu sikatnya. Kemudian rendam dalam larutan cuka 50/50 dan air hangat selama setidaknya 30 menit. Biarkan mengering.


5. Sikat mandi (loofah)

Jika Anda menggunakan loofah, atau sikat saat mandi, maka biasanya Anda juga tak akan memasukkan jadwal untuk membersihkannya secara rutin.

Cara membersihkan loofah:
Rendam dalam cuka langsung setidaknya selama 30 menit setiap minggu. Biarkan mengering.


Nah, sekarang barang-barang kecil kesayangan Anda yang sangat bermanfaat untuk dipakai sehari-hari pun bersih!

Selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.