Cara Membersihkan Noda Kopi dan Teh Membandel pada Mug



MYBIGPROPERTY.COM - Noda kopi dan teh membandel di mug? Ini memang permasalahan mahabesar bagi para ibu rumah tangga ya? Memang susah sekali membersihkan noda kopi dan teh yang menempel pada perkakas kita seperti ini.

Tapi, tenang, ternyata cara membersihkan noda kopi dan teh ini tak terlalu sulit kok. Bahkan kita bisa memanfaatkan bahan-bahan yang sudah ada di sekitar kita.


Cara membersihkan noda kopi dan teh membandel dengan bahan yang mudah ditemukan

1. Lemon

Lemon biasanya sudah akrab dengan para wanita lantaran khasiatnya untuk kecantikan, yang datang dari kandungan vitamin C-nya yang tinggi, juga antioksidan dan antibakterinya.

Nah, ternyata lemon juga baik untuk kecantikan mug kopi dan teh Anda. Tuangkan air panas ke dalam mug yang akan dibersihkan, tambahkan air perasan lemon hingga yang terkena noda juga terendam.

Diamkan selama satu malam, setelah itu cuci dengan sabun cuci piring biasa. Mug akan kembali bersih seperti baru.


2. Baking soda

Baking soda biasanya dimanfaatkan khasiatnya yang mampu membersihkan noda dan memutihkan, mulai dari gigi, siku, hingga kulit lutut yang menghitam. Nah, sifat memutihkan dari baking soda ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan noda kopi dan teh dari mug.

Caranya, taburkan baking soda ke dalam mug yang kena noda, tambahkan air secukupnya hingga menjadi mirip pasta. Gosok mug dengan pasta ini menggunakan spons. Lalu, cuci dengan sabun seperti biasa.

Atau bisa juga dengan menaburkan baking soda secukupnya ke dalam mug yang kena noda, tuangkan air mendidih sampai penuh. Diamkan semalaman. Besoknya, cuci mug seperti biasa.


3. Kombinasi baking soda dan cuka

Kombinasi baking soda dan cuka memang dikenal sebagai pembersih segala macam kotoran yang ampuh. Termasuk juga untuk membersihkan noda kopi dan teh.

Caranya juga mudah. Masukkan 1 sdm baking soda dan 2 sdm cuka ke dalam mug yang terkena noda. Campurkan kedua bahan, lalu ratakan ke seluruh bagian mug yang kotor dengan sikat atau kain. Diamkan 10 menit, lalu gosok-gosok. Lalu, bilas dengan air hangat.


4. Cuka dan garam

Kombinasi cuka dan garam akan bereaksi sehingga terjadi pengelupasan noda. Campurkan keduanya sesuai dengan banyaknya noda dan besarnya mug. Gosokkan merata hingga noda menghilang. Setelah itu, cuci seperti biasa dengan sabun.


Bersih kan? Dan mudah pula caranya. Mug pun bisa dipakai lagi dengan nyaman.
Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.