Mason Jar - Si Dekorasi Rumah Kekinian



MYBIGPROPERTY.COM - Mason jar kini menjadi gelas minuman yang kekinian. Setiap kafe menggunakan si stoples ini sebagai gelas untuk menu beverage mereka.

Bagaimana dengan Anda? Anda suka juga menggunakan mason jar? Mungkin sebagai wadah minuman kopi Anda di pagi hari ya?

Tapi ternyata mason jar nggak cuma bisa dijadikan sebagai gelas ataupun stoples. Ada banyak kreasi bisa kita buat dengan mason jar. Bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah, mason jar juga mantul--alias mantap betul--lo dijadikan hiasan.

Berikut ini ada beberapa kreasi mason jar yang mungkin bisa Anda coba. Cara membuatnya dan juga ide-ide lainnya bisa Anda cari sendiri di Pinterest, dengan kata kunci 'mason jar ideas'.


Beberapa kreasi mason jar yang bisa jadi hiasan dekorasi rumah

1. Pot tanaman

Add caption

Mason jar akan unik sekali kalau dijadikan sebagai pot tanaman, terutama untuk untuk tanaman indoor.
Mau dipasang di pinggir jendela, di atas meja, atau digantung di dinding, semua akan terlihat cantik.


2. Lampu


Tak hanya menerangi, sebuah lampu juga harus bisa membuat cantik interior rumah. Dengan mason jar, lampu bisa tak hanya fungsional, tapi juga bisa menjadi elemen dekorasi.


3. Tempat tisu


Tempat tisu biasanya ditaruh di tengah meja makan ataupun di tengah meja kopi di ruang tamu. Makanya, harus bisa tampil cantik.

Dekorasi rumah yang sekaligus fungsional banget kan?


4. Celengan


Tak hanya bisa memancing anak-anak untuk belajar menabung, celengan dengan mason jar juga akan tampak menarik ditaruh di rak buku ataupun meja belajar anak.


5. Lilin aromaterapi


Mason jar juga bisa banget menjadi tempat lilin aromaterapi. Lilin aromaterapinya juga bisa kita buat sendiri lo.


6. Tempat printilan



Supaya alat tulis dan berbagai printilan tak tersebar ke mana-mana, kita juga bisa menggunakan mason jar sebagai wadah. Percantik dengan cat atau lapisan lain.
Atau biarkan saja apa adanya juga sudah bagus. Fungsional sekaligus menjadi hiasan kan?


7. Akuarium / Terarium



Keren banget juga dijadikan akuarium ataupun terarium. Tergantung kreativitas kita saja untuk membuatnya menjadi hiasan rumah yang cantik.


Dari kelima kreasi mason jar sebagai dekorasi rumah yang fungsional di atas, kreasi mana nih yang Anda sudah coba di rumah? Belum ada?

Kalau begitu, selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.