Punya Apartemen? Berbisnis Sewa Apartemen Saja Sebagai Tambahan Penghasilan!



MYBIGPROPERTY.COM - Kalau Anda punya apartemen tapi belum mau ditempati sendiri, Anda bisa saja menjadikannya sebagai bisnis sewa apartemen lo!

Karena sekarang, bisnis properti yang makin berkembang memungkinkan Anda tak cuma menjual apartemen saja, tapi bisa juga Anda sewakan. Seperti kalau Anda menyewakan rumah, Anda jadi bisa mendapatkan masukan dari bisnis sewa apartemen tersebut. Jadi pemasukan pasif deh.

Apalagi kalau saat membeli apartemen tersebut, Anda bisa mendapatkannya dengan harga murah, misalnya dengan adanya diskon. Wah, jadi keuntungan tambahan kan buat Anda?

Tapi, sebenarnya bisnis sewa apartemen kepada orang lain ini tak sama dengan kalau kita menyewakan hunian, seperti perumahan. Target pasar yang harus Anda bidik biasanya adalah ekonomi kelas menengah ke atas.

Nah, makanya, Anda mesti dan harus piawai nih, dalam menawarkan apartemen yang Anda sewakan itu. Jangan lupa menjelaskan kelebihan-kelebihan apartemen yang Anda punyai tersebut juga, agar konsumen dapat lebih paham dan  tertarik untuk menyewa apartemennya.

MyBigProperty punya beberapa trik nih, membuat penawaran untuk bisnis sewa apartemen kita, agar lebih banyak dilirik oleh calon pelanggan.

Tip dan trik bisnis sewa apartemen


1. Rapikan Apartemen

Sebelum menyewakan apartemen, akan lebih baik jika Anda rapikan terlebih dahulu apartemennya dulu agar terlihat nyaman ditinggali.

Saat calon penyewa datang, Anda harus sudah siap dengan apartemen yang tampak nyaman, rapi, dan cantik. Kalau sudah rapi lebih dulu, kan Anda jadi lebih mudah untuk mematok harga, bukan?


2. Tentukan Tarif Sewa Apartemen

Tentukanlah tarif sewa apartemen Anda.

Biasanya sih standar harga sewa apartemen adalah sekitar 8 - 15 % dari harga pertama Anda membeli apartemen tersebut.

Tapi hal ini juga tak lepas dari lokasi apartemen itu sendiri ya? Kalau lokasinya strategis, sudah pasti Anda bisa main di harga yang lebih tinggi.

3. Bekerja Sama dengan Agen

Seorang agen akan tentu lebih berpengalaman ketimbang kita ya? Karena itu, tak ada salahnya juga kita meminta pertolongan pada mereka, agar proses sewa apartemen kita bisa lebih lancar. Kita, tinggal menunggu saja penyewa datang.

Tentunya akan lebih mudah dan praktis kan, untuk Anda?

4. Tawarkan Kelebihan Apartemen yang Anda miliki

Jika pengin apartemen lebih cepat laku, ya sudah pasti Anda juga harus usaha lebih keras, salah satunya menambah kelebihan-kelebihan untuk apartemen Anda tersebut.

Kemudian berikan penawaran berdasarkan kelebihan-kelebihan tersebut. Misalnya, lokasi yang strategis, fasilitas umum terdekat, kondisi yang nyaman dan bersih, transportasi gampang, dekat dengan pusat kota, dan sebagainya.


Nah, itu tadi beberapa tip untuk berbisnis sewa apartemen, dan bagaimana supaya apartemen yang kita sewakan bisa cepat laku.

Semoga bermanfaat ya?

No comments

Powered by Blogger.