5 Kesalahan Dekorasi Rumah yang Biasa Dilakukan oleh Pemilik



MYBIGPROPERTY.COM - Soal dekorasi rumah, memang susah-susah gampang. Kalau tepat, ya bakalan membuat para penghuni rumah jadi nyaman, kalau salah dalam keputusannya maka ya pastinya akan membuat Anda jadi tak betah tinggal di rumah sendiri.

Agar terhindar dari kesalahan desain dan dekorasi rumah, maka kita harus tahu dulu nih, apa saja macam kesalahan yang sering dibuat oleh orang lain sehingga kita tak perlu mengulangi kesalahan yang sama. Betul?


Ini dia 5 kesalahan dekorasi rumah yang biasa dilakukan oleh pemilik rumah

1. Memilih cat terlebih dahulu

Memang dekorasi rumah akan tergantung sekali dan didominasi dengan cat dinding, tetapi bukan berarti mengawalinya dengan mengecat rumah.

Hal pertama yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu adalah furnitur yang akan digunakan dalam ruangan tersebut. Memilih cat akan lebih mudah dilakukan apabila Anda sudah menentukan perabot yang sesuai dibandingkan menyesuaikan perabot dengan warna cat dinding.

Ya kecuali Anda menggunakan cat dengan warna netral.


2. Membeli furnitur yang asal unik

Memilih perabot dengan bentuk unik dan memiliki penampilan yang cantik, memang merupakan pilihan pemilik rumah.

Namun, kenyamanan dan fungsi perabot itu sendiri jangan sampai dilupakan.

Misalnya saja, ketika Anda memilih tempat tidur, bisa saja Anda memilih bentuk yang unik dan cantik. Akan tetapi setelah digunakan, Anda merasa tidak nyaman tidur di tempat tidur tersebut. Yang ada kemudian adalah Anda menyesal memilih tempat tidur tersebut.

Sebaiknya Anda juga harus menghindari memilih perabot yang banyak memakan ruang. Jadi, usahakan setiap kali Anda harus membeli perabot, Anda juga membawa ukuran ruang rumah Anda, sehingga Anda dapat memastikan perabot yang Anda inginkan benar-benar muat dalam ruang tersebut.


3. Berbelanja di banyak tempat

Tetapkan satu toko untuk berbelanja.

Untuk melengkapi rumah atau ruangan dari satu toko akan mempermudah Anda untuk mencari kelengkapanya yang lain.

Misalnya begini. Ketika Anda membeli sofa tidak mungkin kan Anda mencari mejanya di toko lain? Pasti Anda akan menemukan pasangannya yang cocok di dalam toko yang sama.

Karena itu, carilah toko yang menyediakan banyak pilihan dari banyak produsen furnitur atau dekorasi rumah.

Dengan begitu, Anda akan memiliki banyak pilihan, dan tidak perlu capai keliling dari toko satu ke toko lain untuk membeli perabot satuper satu di setiap tokonya.


4. Membeli furnitur dalam satu set

Saat berbelanja furnitur, kebanyakan orang suka memilih satu set tempat tidur, sekaligus sofanya untuk ruang tamu, dan juga meja untuk dapur dalam satu set, atau satu nuansa.

Ya, meskipun ini mungkin merupakan jalan pintas untuk melakukan dekorasi rumah secara cepat dan instan, tapi hasilnya jadi cenderung monoton dan membosankan.

Akan lebih baik jika Anda tetapkan satu bagian utama, lalu coba lihat barang lain yang cocok dipadukan.

Percaya deh, hasil akhirnya akan terasa lebih personal dan tak monoton. Yang penting, ikat semuanya dalam satu tema. Misalnya, tema nautical, atau tema warna khaki, atau tema bahan bertekstur, dan sebagainya.


5. Jangan membuat pilihan yang terlalu berisiko

Ketika pemilik rumah akan memulai dekorasi rumah, kadang yang terjadi adalah mereka kebanyakan ide, lalu karena bingung ya sudah gabungkan saja semuanya menjadi satu.

Alhasil, dekorasi rumah pun tubrukan satu sama lain. Tak matching sama sekali. Hasilnya ruangan bisa saja begitu membosankan, atau malah serasa penuh sekali. Kalau tak hambar, ya berantakan.

Jadi, akan lebih baik jika Anda pilih saja salah satu tema dekorasi rumah yang paling Anda suka, lalu biarkan yang lain mengikutinya.


Nah, sudah tahu beberapa kesalahan dekorasi rumah yang biasa orang lakukan, pastinya Anda tak akan mengulangi kesalahan yang sama tersebut ya?

Selamat mendekorasi rumah!

No comments

Powered by Blogger.