Tip dan Ide Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki yang Dapat Disontek



MYBIGPROPERTY.COM - Memperindah kamar anak laki-laki? Kenapa tidak? Bukan berarti karena mereka adalah anak laki-laki, mereka jadi tak butuh keindahan kan? Bukan berarti juga kalau kamar anak laki-laki dibiarkan plain dan polos saja.

Apalagi kalau mereka sudah mulai besar, terutama kalau sudah mulai masuk SD. Selain supaya si anak laki-laki menjadi lebih punya privacy dan bisa bertumbuh kembang seperti seharusnya, dengan mempunyai kamar sendiri, maka dia akan belajar untuk mempunyai tanggung jawab pada area kecil seperti kamar tidur lebih dulu.

Lali, bagaimana memulai mendekor kamar anak laki-laki ini ya? Kalau anak perempuan, rasanya lebih mudah. Anak laki-laki meski terlihat simpel, malah membuat bingung kita yang ingin mendekorasi kamar tidur mereka.

Well, tak usah bingung. Kita bisa mulai dari hobi dan kesukaannya, lalu dengan sedikit imajinasi dan kreativitas, kita bisa menyulap kamar anak laki-laki menjadi jauh lebih menyenangkan.

Yuk, ikuti terus artikel ini ya, untuk beberapa ide mendekorasi kamar anak laki-laki.

3 Ide dekorasi kamar anak laki-laki


1. Alat transportasi

Ide dekorasi kamar anak laki-laki tema transportasi. Image via Pinterest

Apakah dia suka segala hal tentang film Cars? Atau Planes? Apakah dia suka truk pemadam kebakaran, traktor, alat-alat pembangun gedung, atau bus? Bagaimana dengan kereta api atau kapal laut?

Pasti bakalan menyenangkan untuknya kalau ia punya kamar tidur yang didesain menyerupai interior alat transportasi kesukaannya kan?

Nah, Anda tak perlu harus merombak kamarnya terlalu banyak kok. Anda bisa menambahkan beberapa wall decal yang bertema transportasi di dinding kamarnya. Atau, bisa juga memasang wallpaper.

Jika dinding tidak memungkinkan untuk dihias, Anda bisa bermain-main dengan sarung bantal dan seprainya.


2. Olahraga

Ide dekorasi kamar anak laki-laki tema olahraga. Image via Sebring Design Build
Ya, hampir semua anak laki-laki punya jenis olahraga favorit.

Bagaimana dengan sepakbola? Barangkali dia punya bintang idola? Atau suka futsal? Bisa juga barangkali dia suka berbagai olahraga bela diri; karate, judo, wushu?

Kalau dia suka beberapa olahraga sekaligus, tanyakan padanya mana yang lebih disukainya. Poster pemain kesayangan ataupun tim yang selalu didukungnya pasti akan membuatnya betah berada di kamar.


3. Games

Ide dekorasi kamar anak laki-laki tema games. Image via Pinterest.


Kamar bertema games, baik yang ada di internet, gadget maupun video games pasti akan membuat si anak games mania akan bersemangat.

Gantungkan poster-poster video games favoritnya, penuhi dinding kamar dengan para karakter video games yang jadi pahlawannya.

Wah, kamar jadi terasa futuristik dan makin seru kan?


Nah, anak-anak biasanya juga mudah bosan. Jadi meski Anda sudah mendesain kamar anak laki-laki Anda sedemikian rupa, jangan kaget dan kemudian kesal kalau beberapa bulan kemudian ia lantas bosan. Barangkali ia akan mengatakan kalau kamarnya sudah tak asyik lagi.

Maka, tetaplah berikan ruang untuk pengembangan, pembaruan atau penambahan ini dan itu ya.

Selamat mendekorasi!

No comments

Powered by Blogger.