Hadirkan Nuansa Natural dalam Desain Interior Rumah - Membuat Anda Makin Betah di Rumah



MYBIGPROPERTY.COM - Penerapan elemen desain interior rumah bergaya natural sangat tepat untuk hunian yang tak terlalu besar. Karakter dan warna yang sejuk menghadirkan tema yang timeless look.

Hunian dengan desain interior modern natural saat ini memang menjadi pilihan banyak orang. Bahan alam yang masuk ke dalam ruangan membuat hunian menjadi hangat dan intim. Motif tradisional, flora, fauna atau kontur ulir, anyaman, hingga pahatan, menjadi hiasan dekoratif yang memunculkan nuansa natural.

Ruang keluarga atau living room dan kamar tidur merupakan area utama yang perlu pendapat sentuhan seperti ini. Manfaatkan juga penerangan alam dari jendela dan pintu dengan bukaan besar.


Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memasukkan unsur natural dalam desain interior rumah Anda


Material

Kayu merupakan material utama yang sebaiknya dipilih untuk mengisi ruang. Bahan alam ini cocok untuk hunian yang mengutamakan soft design. Biarkan warna kayu atau kontur guratannya tetap terlihat, karena dapat menjadi nilai tambah bagi furniture.

Material alam lainnya dalam desain interior rumah juga dapat dipasang pada beberapa furniture dan aksesori ruang. Anyaman enceng gondok, pelepah pisang, kulit, atau untiran tali rami, lampu berkap kertas singkong atau daur ulang, bisa tampil berkelas dalam penataan yang simpel.

Lainnya, bahan kain blacu memunculkan kesan bersih dan apik.


Warna

Warna cerah mampu membuat suasana ruang akan lebih hidup dan fun. Namun, jika ingin suasana lebih tenang, ada baiknya ruangan dihiasi dengan warna alam, seperti beige, krem, khaki, cokelat, juga putih dan hitam sebagai padanan.

Pilihan warna furniture utama dapat hadir dengan satu warna solid yang dipadankan dengan warna alam dari aksesori atau pernik. Warna terang pada furniture dapat dikombinasikan dengan warna gelap atau motif ramai pada aksesorinya.

Bantal sofa dari kain blacu yang hadir terlalu polos, dapat dibuat menarik. Pilih gambar flora misalnya alang-alang, lalu border dengan warna cokelat atau beige. Jajarkan di sofa atau sebagai pendamping bantal tempat tidur.


Fungsi

Think and be creative, begitu saran seorang desainer interior jika Anda ingin memulai menata ruang dengan elemen berbahan dasar alam.

Furniture, aksesori, atau pernik dapat hadir dengan fungsi yang lain. Misalnya karung berbahan rami halus ukuran kecil dapat digunakan sebagai alas mangkuk atau wadah buah di meja.

Alas lantai berbahan tikar atau lampit tetap cantik dan eksotik di living room atau tempat bersantai lainnya. Tapi jangan remehkan material anyaman ini. Tikar dapat menjadi bahan utama bangku atau poof, dan bersanding dengan furniture modern lainnya.


Nah, selamat menata ruang dan memasukkan unsur alam ke dalam rumah Anda ya.

No comments

Powered by Blogger.