Lakukan 5 Agenda Membersihkan Rumah Mingguan Ini Agar Tak Terlalu Berat



MYBIGPROPERTY.COM - Membersihkan rumah barangkali adalah tugas yang paling berat ya. Memang ada berbagai tugas rumah tangga yang harus dilakukan demi menjaga rumah agar tetap bersih dan terawat.

Nah, supaya tak begitu berat, cobalah untuk melakukan 5 kegiatan membersihkan rumah ini paling tidak seminggu sekali ya.

5 Kegiatan membersihkan rumah


1. Bersihkan kamar mandi

Sikat lantai, dinding, dan bak-bak air yang ada. Juga wastafel serta kloset. Kamar mandi yang bersih nggak hanya akan terasa nyaman, tetapi juga mencegahnya menjadi sarang kuman.

2. Ganti dan cuci bed sheet secara teratur

Yaitu seprai beserta sarung bantal dan guling, selimut, handuk, dan keset.
Untuk mematikan kuman, Anda bisa merendamnya dulu dalam air panas sebelum dicuci dengan baik. Air hangat bisa digunakan untuk melepaskan kotoran yang melekat.

3. Pembersihan debu

Walaupun setiap hari Anda mungkin sudah menyapu ruangan di rumah, tapi pasti selalu saja ada sudut berdebu yang terlewat.

Cek saja sudut kolong tempat tidur, sela-sela antara lemari dan dinding, lipatan sofa, atau di tempat yang tinggi. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner atau menyeka permukaan berdebu dengan menggunakan lap basah.

4. Mengepel

Untuk Anda yang tinggal agak jauh dari jalan raya, kegiatan mengepel masih bisa dilakukan seminggu sekali.

Namun, jika rumah Anda dekat dari jalan raya, biasanya debu akan lebih cepat menumpuk dan lantai harus dipel seminggu dua kali.

5. Pilih cairan pembersih yang tepat

Jika lantai rumah Anda terbuat dari parket, bersihkan menggunakan bahan pembersih khusus untuk tetap menjaga kilaunya.

Nah, semoga dengan menjadwalkannya secara mingguan, maka tugas membersihkan rumah tak terasa begitu berat lagi.

No comments

Powered by Blogger.