Tip Membeli Rumah Impian dengan Kredit Bank



MYBIGPROPERTY.COM - Urusan membeli rumah, apalagi jika ini yang pertama kalinya, bukanlah perkara mudah.

Ada banyak hal yang mesti dipikirkan, apalagi kalau kita hendak membeli dengan kredit bank. Kadang hal ini pun tak pelak akan membuat Anda bingung ya?

Tenang, MyBigProperty akan memberikan sedikit tip agar proses peminjaman kredit Anda ke bank jadi lebih lancar. Ikuti artikel ini sampai selesai ya.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin membeli rumah dengan kredit bank.


1. Hitung dengan teliti

Hitung secara cermat berapa ongkos dan biaya yang akan dikeluarkan secara total untuk rumah baru itu.

Hitungan tersebut termasuk uang muka, besaran uang cicilan per bulan, pajak, bunga jangka panjang, asuransi, dan utilitas lainnya, mulai dari pemasangan infrastruktur, ongkos pulang – pergi, atau ongkos-ongkos perbaikan yang diperlukan.

Jangan sampai tergiur oleh harga murah, tapi BELUM termasuk biaya-biaya lainnya. Hal ini bisa-bisa membuat Anda kaget, karena nominal yang mungkin membengkak.


2. Riset sumber pinjaman

Lakukan riset panjang, dengan membandingkan tawaran KPR yang disediakan oleh beberapa bank.

Hitung tawaran bunga pinjaman secara teliti. Terutama soal skema yang dipilih, apakah menggunakan bunga tetap, fluktuatif, dan lainnya.

Jangan pernah terburu-buru dalam memutuskan KPR mana yang hendak Anda pilih. Semakin lengkap riset Anda, maka akan semakin matang pula pertimbangan Anda.

3. Baca kontrak dengan cermat

Baca kontrak-kontrak dan dokumen dari si peminjam dana dengan cermat.

Jika ada istilah yang tidak Anda mengerti, tanyalah sampai jelas. Gunakan hak Anda untuk bernegosiasi. Sekali lagi, gunakan waktu Anda tidak dengan terburu-buru ya.


Demikian beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat ingin membeli rumah dengan sistem kredit dari bank.

Selanjutnya, Anda harus memberikan performa yang terbaik, demi mendapatkan histori kredit yang baik pula. Agar selanjutnya Anda pun mudah mendapatkan pinjaman dari bank.


MyBigProperty membantu Anda mencari rumah idaman. DM kami jika Anda menginginkan rumah di lokasi tertentu di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Kami akan bantu menyediakan informasi. GRATIS.

Tinggalkan pesan pada kami melalui kolom komen di bawah ini, atau di bagian HUBUNGI KAMI di kotak paling bawah.

No comments

Powered by Blogger.