7 Ide Dekorasi Rumah Paling Ngetrend di Tahun 2018



MYBIGPROPERTY.COM - Berada di rumah seharian memang bisa sangat menyenangkan. Namun, tak bisa dimungkiri, hal tersebut kadang juga bikin bosan.

Melakukan pekerjaan rumah yang tak ada habisnya, tanpa teman mengobrol, dan melihat suasana yang sama setiap hari. Hmmm, pastinya bisa bikin kita jenuh. Iya kan?

Nah, salah satu trik mudah buat menyingkirkan kejenuhan tersebut adalah dengan mendekorasi rumah.

Coba deh, Anda ubah beberapa posisi barang, lalu lakukan pengecatan ulang, berikan warna baru di dalam rumah. Dijamin deh bisa bikin semangat lagi!

So, langsung saja intip ide-ide dekorasi rumah paling ngetrend di tahun 2018 ini. Sapa tau bisa menginspirasi Anda!


1. Jika Suka Nuansa Klasik, Perpaduan Warna Netral dan Gelap Bisa Jadi Pilihan Tepat





Tak jauh beda dari tahun kemarin, jika di 2017 warna abu-abu menjadi trend untuk dalam desain interior, sekarang pun demikian. Hanya lebih spesifik pada warna-warna yang lebih netral, seperti putih dan cream sebagai cat dinding.

Warna netral tersebut dipilih karena bisa menciptakan suasana rumah yang tampak rapi, bersih sekaligus memberikan kesan lapang. Sementara untuk furniturnya dominan pada warna-warna gelap, seperti coklat dan hitam.

Kombinasi dari kedua warna tersebut, antara netral dan gelap sangat cocok dipilih jika Anda menyukai gaya dekorasi rumah interior klasik.


2. Agar Rumah Nggak Terkesan Monoton, Bermainlah dengan Warna-Warna Pop





Hanya karena Anda memilih warna netral dan gelap sebagai base interior, bukan berarti kita tak bisa menambahkan warna lain.

Sebaliknya, para desainer justru menyarankan agar memasukkan warna-warna pop, seperti biru, hijau, orange, merah muda, dan warna kontras lain dalam dekorasi rumah. Tujuannya agar suasana rumah terkesan lebih hidup dan fresh.


3. Meletakkan Tamanan Hias dalam Ruangan adalah Penting!




Alih-alih memasang bunga plastik, generasi millenial sekarang ini lebih tertarik dengan tumbuhan hidup untuk dijadikan tanaman hias. Pasalnya, dengan meletakkan tumbuhan di sudut-sudut ruangan atau atas meja, bisa mempercantik interior rumah. Kesannya jadi lebih natural gitu, deh.

Selain itu, tumbuhan juga bermanfaat untuk menyejukkan udara.

Jika Anda tertarik, belilah tanaman hias di toko-toko online. Ada banyak banget seller yang menjualnya kok!

Namun yang perlu diingat, jangan meletakkan tanaman di dalam kamar, sebab ketika malam, tanaman akan mengeluarkan karbondioksida, yang tak baik untuk kesehatan.


4. Dekorasi Tema Rustic Juga Cocok Dipilih untuk Hadirkan Kesan Natural dan Comfy



A post shared by DIY Wohnideen (@diywohnideen) on


Untuk menciptakan suasana rumah yang tampak lebih alami sekaligus artistik, Anda bisa memilih tema rustic untuk mendekorasi ruangan.

Ini berarti Anda harus mempunyai furnitur bermaterial alam, misalnya dari batu alam, logam, kayu, atau sejenisnya.

Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan frame kaca dari kayu, ornamen-ornamen bambu, ranjang kayu pallet, atau perabotan lain sesuai kebutuhan. Tentunya furnitur-furnitur tersebut akan tampak lebih indah dengan sentuhan warna earth tone, driftwood dan patina.


5. Dinding atau Ubin dengan Desain Pattern Adalah Ide Menarik




Kalau Anda bosan dengan cat dinding yang begitu-begitu saja, nah, sekarang coba deh style baru ini. Catlah tembok dengan pola pattern.

Konsep ini sedang ngetrend banget saat ini lo!

Untuk membuatnya, belilah roller cat dinding motif atau menyewa jasa tukang cat profesional. Untuk warnanya sendiri, baiknya pilihlah warna-warna monochrome agar hasilnya tampak elegan.


6. Cobalah Gaya Hygge Minimalis Ala-Ala Eropa Timur




Satu lagi desain interior yang juga mencuri perhatian millenial adalah gaya hygge minimalis.

Gaya ini sebenarnya diadaptasi dari rumah-rumah di bagian Eropa Timur, khususnya di Denmark. Konsepnya memadukan unsur alam dengan dekorasi yang sederhana nan minimalis, seperti memajang tamanan hias dalam rumah, serta pemilihan furnitur berwarna cerah, terutama putih.


7. Tambahkan Sedikit Hiasan agar Terkesan Lebih Ceria



A post shared by Cindy (@thevintageroad) on

At the least, untuk melengkapi dekorasi jangan lupa tambahkan hiasan-hiasan sebagai dekorasi rumah.

Misalnya aja, rak dinding shabby chic, frame bertuliskan quote, jam vintage, lukisan monokrom, atau lainnya sesuai selera Anda. Pemasangan hiasan-hiasan tersebut bisa membuat suasana rumah jadi rame dan tampak ceria.



Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah sudah ada inspirasi untuk dekorasi rumah Anda yang baru?

Jika masih bingung, Anda bisa juga kok mencari foto-foto interior rumah di feed instragam para desainer.

Anyway, selamat berkreasi ya! Semoga tip di atas bisa membuat rumah Anda jadi lebih nyaman, cozy dan menarik.

No comments

Powered by Blogger.